fbpx

Kasus Penyakit Akibat Bencana Asap Menghawatirkan, Kalbe Farma Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

kasus kalbe

Kabut asap semakin membahayakan Kesehatan masyarakat di wilayah bencana dengan meningkatkan angka kasus penyakit ISPA yang semakin menghawatirkan dan memakan korban jiwa. Dalam usahanya membantu warga korban bencana asap, Kalbe Farma bersama berbagai produk obat unit usahanya berikan  pemeriksaan kesehatan dan obat gratis dalam kegiatan Baksos Tanggap Bencana Asap di depan Colours Mart Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Sabtu, 10/10/2015.

Kalbe Farma bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dalam rangka menyediakan empat orang tenaga kesehatan untuk memeriksa berbagai kasus kesehatan warga korban bencana asap, dan membagikan 79 jenis obat secara gratis dalam kegiatan ini. Selain itu, Kalbe Farma turut menyediakan 4 orang tenaga apoteker untuk menyiapkan dan meracik obat yang dibutuhkan warga.

Kalbe Farma juga turut membagikan masker, vitamin dan minuman gratis untuk dinikmati warga pengunjung dalam kegiatan ini. “Tentunya dengan ini kami harapkan dapat sedikit meringankan penderitaan masyarakat dan mengurangi angka Kasus pentakit ISPA masyarakat Kota Pekanbaru. Seperti yang diketahui saat ini kondisi kabut asap di Pekanbaru telah mencapai taraf membahayakan bagi kesehatan,” ujar Regional Sales Manager Kalbe Farma Riau, Fatkur Rochman.

Kegiatan Baksos Tanggap Bencana Asap ini merupakan baksos  berskala nasional. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada wilayah yang angka kasus kesehatannya menghawatirkan akibat terkena dampak bencana kabut asap yakni Pekanbaru, Palembang, Jambi dan Pontianak. Pekanbaru sendiri merupakan penyelenggaraan yang pertama sebelum dilanjutkan ke tiga kota lainnya.

Dari kegiatan ini Kalbe Farma menargetkan dapat memberikan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis ke 1000 warga Pekanbaru. Fatkur mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai tanggung jawab sosial Kalbe bagi masyarakat. Dari kegiatan yang dilakukan Kalbe Farma ini diharapkan dapat menurunkan angka kasus penyakit pernapasan dan meringankan beban penderitaan masyarakat akibat bencana kabut asap.

Tekan Harga Obat, Kalbe Sikapi Tingginya Kasus Kematian Akibat Kanker

 

 

Leave a Comment