fbpx

Kelezatan Legendaris Ayam Bakar Christina

Berdiri sejak 1986, Ayam Bakar Christina berhasil bertahan dari kepungan usaha kuliner lain yang bermunculan seiring perkembangan Kota Depok, Jawa Barat. “Racikan bumbu serta sambal kita yang istimewa dan membuat kita bisa bertahan,†jawab Budi yang juga anak bungsu pemilik Ayam Bakar Christina saat ditemui depoklik.

Ayam bakar yang tersaji dalam satu piring lonjong beserta kuah kecap bumbu spesial Ayam Bakar Christina serta jeruk nipis langsung menggugah selera. Nasi hangat, tahu dan tempe bakar serta potongan ati ampela dan taburan serundeng kering yang menjadi ciri khas Ayam Bakar Christina tampil sebagai pendamping yang menggiurkan.

Potongan ayamnya terasa empuk dan bumbu kecapnya benar-benar terasa di setiap potongannya.  Menurut Budi, ayam yang diungkep selama tiga jam hingga empuk, kemudian dibakar sembari ditebar bumbu membuatnya empuk dan gurih.

Bila pelanggan datang memesan, baru ayam tersebut digeprak (dipukul) hingga menjadi lebar kemudian dibakar agar hangat kembali. Dengan digeprak, bumbu yang dimasukan jadi meresap hingga kedalam tulang-tulangnya.

Satu hal yang menjadi istimewa dari Ayam Bakar Christina adalah racikan sambalnya yang terasa khas. Sambal campuran dari terasi, tomat dan bumbu istimewa menjadi menjadi pasangan yang paling pas untuk siang itu.

Bagi Anda, pecinta kuliner terutama ayam bakar. Restoran ini patut menjadi incaran wajib. Plus, porsinya cukup banyak. Kenyang dan enak!

Ayam Bakar Christina
Jl. Margonda Raya No 420
Telp. 021- 786 3789
Harga  : Rp 13.000 – Rp 22.000
Buka : Setiap hari (10.00 – 22.00)

 

M. Ikhsan
Foto : MI

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *