fbpx

Kesbangpol Depok Berharap Tolerasi Beragama Dapat Terwujud Selama Ramadan

DEPOKLIK. Selama bulan Ramadan, Warga Depok diharapkan mampu mewujudkan sikap toleransi antar umat beragama. Demikian dikatakan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah, di Perpustakaan Umum Balaikota, Jumat (10/6).

“Di bulan suci Ramadan ini saya mengimbau kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati. Khususnya menghormati Umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa,” ujarnya.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, ia juga mengatakan bahwa rasa aman dan nyaman tidak hanya dibebankan kepada kepolisian dan pemerintah. Namun, hal itu bisa terwujud bila masing-masing individu mampu menciptakan sikap kekeluargaan dan saling menghormati satu dengan lainnya.

“Yang non muslim kalau memang ingin makan siang bisa dengan cara tidak keliatan dari umat Islam yang memang sedang berpuasa,” ujarnya.

Di bulan suci ini, lanjut Taufan, sudah menjadi kewajiban pemerintah dan warga non Muslim untuk memberikan  umat Islam kesempatan menjalankan puasanya dengan khusyuk, tenang, dan nyaman.

Dia juga berharap agar warga Depok jangan mudah terprovokasi isu yang dapat memecah belah persatuan. Keamanan, kenyamanan, kerukunan, dan persaudaraan harus terpelihara dan terjaga agar tidak menjadi slogan semata.

“Bagaimana pun juga kerukunan harus tetap terpelihara,” tandasnya.

(ard)

Leave a Comment