fbpx

Ketua DPD Gerindra DKI Sebut Modal Teman Ahok Dari Jualan Merchendise Cuma Dongeng

DEPOKLIK. Klaim relawan Teman Ahok yang menyebut seluruh sumber dana gerakan yang berasal dari penjualan merchendise untuk penggalangan KTP dibantah habis oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan jurus tipu muslihat belaka tak ubahnya dongeng yang dimainkan Ahok beserta pendukungnya.

“Cerita lama, cuma dongeng itu mah,” ujar Taufik, di Gedung DPRD DKI Jakarta, seperti dilansir dari RimaNews, Selasa (21/06).

Ia tidak yakin pendanaan Teman Ahok hanya bersumber dari penjualan mercendise untuk menggalang 1 KTP hingga mampu menyewa booth di mal-mal ternama di Jakarta.

“Sudah lah sama yang gitu-gitu mah gak usah ngibul. Kan sudah ada laporannya dananya dari mana,” ujar Taufik.

Pernyataan Taufik tak lain merujuk pada informasi yang diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI PDI Perjuangan, Junimart Girsang yang menyebut, ada aliran dana Rp30 miliar hasil dari perusahaan pelaksana reklamasi yang masuk ke Teman Ahok.

Sementara itu Ketua KPK, Agus Rahardjo menanggapi hal tersebut, dan membenarkan jika pihaknya tengah menerbitkan surat penyelidikan terkait aliran dana sebesar 30 miliar itu

“Informasinya sudah ada. Seiapa yang kemungkinan kita gali, arahnya sudah ada, tinggal memperdalam saja sebenarnya. Iya akan diterbitkan (surat penyelidikan),” ujar Agus.

(ard)

Leave a Comment