fbpx

Ketua PKK Depok: Keluarga Harta Paling Berharga

DEPOKLIK. Keluarga merupakan hal paling berharga melebihi banyaknya harta yang dimiliki oleh manusia. Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida Idris, memperingati hari Keluarga Nasional yang jatuh setiap tanggal 29 Juni.

“Saya ngomong ke anak-anak, nanti rumah, mobil yang kita punya tidak kita bawa sampai mati,” ujarnya di Pitara, Depok, Rabu (29/6).

Menurut Bunda Elly, panggilan akrabnya, orangtua baik adalah yang mampu membimbing anak-anaknya menjadi pribadi sholeh dan bisa membantu mereka tak hanya di dunia, namun juga akhirat.

Anak tidak semata-mata hanya fisiknya yang dilihat, tapi harus sholehnya. Karena nantinya orang tua akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

Masa depan bangsa, berada di tangan generasi penerus. Namun kenakalan remaja yang belakangan semakin anarkis membuat prihatin banyak pihak. Melihat hal itu, istri Walikota Depok ini berpesan kepada anak-anak agar bisa memanfaatkan usia produktifnya dengan melakukan hal-hal positif.

“Tolonglah anak-anak jangan kalian masuk penjara. Usia kalian usia yang harusnya perbanyak belajar, usia produktif yang bisa menjadikan kalian orang-orang sukses kelak,” kata dia.

Anak harus diarahkan sebaik mungkin agar menjadi generasi penerus yang mampu membanggakan harkat dan martabat orangtua serta bangsa ini.

“Hari ini anak-anak kita kecil, tapi 20 sampai 30 tahun mendatang akan jadi orang-orang hebat,” pungkas Bunda Elly.

(baf)

Leave a Comment