fbpx

Lebih Fun dan Youth Belajar Pajak di Taxplore 2012

Pajak jadi salah satu hal yang paling menakutkan saat didengar. Tapi, di Taxpolre 2012 mempelajari pajak menjadi ringan dan fun.

Acara besutan Kelompok Studi Administrasi Fiskal (Kostaf) Universitas Indonesia (UI) digelar di Auditorium Gedung M FISIP UI. Selama dua hari pada Jumat-Sabtu, 30 November dan 1 Desember 2012, kamu akan disajikan dengan berbagai acara pajak yang dikemas secara unik dan kreatif.

Taxplore 2012 dibuka oleh Ketua Pelaksana Aprilia Nurjannatin, Ketua KOSTAF M. Faiz Ramadhan, dan Ketua Program Studi Administrasi Fiskal Inayati.

Mengusung tema “Youth Contribution for Better Taxation”, Taxplore 2012 akan meningkatkan pemahaman pajak pada generasi muda dan hal kecil apa yang bisa generasi muda berikan untuk pajak Indonesia yang lebih baik.

Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal Departemen Ilmu Administrasi FISIP UI, Inayati mengaku senang dan sangat apresasi kegiatan ini. Dengan pemahaman ini, nantinya para anak muda dapat berkontribusi terhadap negara melalui pajak.

“Kontribusi bisa dilakukan melalui sektor publik atau sektor private. Mereka bisa menjalankan kewajiban perpajakan dengan benar. Jika mereka di sektor publik dan menjadi pembuat kebijakan, saya berharap kebijakan perpajakan kita di masa yang akan datang menjadi semakin baik,” katanya, Jumat (30/11).

Sementara, Ketua Panitia Taxplore 2012, Aprilia Nurjannatin mengatakan, Taxplore kembali hadir untuk lebih mengenalkan perpajakan kepada generasi muda dengan cara kreatif dan mudah dimengerti di kalangan muda.

“Orang dengar pajak itu seram, kita ingin mengadakan acara yang tidak mengurangi sisi esensi pajak itu sendiri dan juga ingin membuat pajak lebih fun, lebih youth. Kita anak muda bisa loh mengerti pajak dengan cara yang enak,” ujar Aprilia.

Dia berharap, Taxplore bisa menjadi pionir kompetisi pajak di Indonesia. “Dan, pastinya bisa terus terselenggara setiap tahunnya,” tandanya.

Taxplore 2012, dimeriahkan dengan berbagai acara menarik seperti Smart Tax Competition, Tax Jingle Competition, dan Tax Essay Competition.

Ricky Juliansyah
Foto: Ricky

Leave a Comment