Ledakan di ITC Depok, Polisi Temukan Baterai-Kabel-Botol Aki-Kaleng Cat

Petugas tengah melakukan sterilisasi di lokasi ITC Depok (foto: metrotvnews.com).

Petugas tengah melakukan sterilisasi di lokasi ITC Depok (foto: metrotvnews.com).

Ledakan diduga bom terjadi di Pusat Perbelanjaan ITC Depok, Jalan Margonda Raya, Senin (23/2) malam.

Terkait ledakan diduga bom tersebut, Kanit Laka lantas Polres Depok, AKP Budi mengatakan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan beberapa komponen.

“Dilakukan pengecekan TKP terlihat batu baterai timer hancur, kabel terlepas, dan botol aki serta kaleng cat,” kata Budi kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (23/2) malam.

Petugas penjinak bom dari Brimob Kelapa Dua, Depok telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengamankan daerah tersebut. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut. Lokasi ledakan juga saat ini sudah di pasang garis polisi untuk pengusutan lebih lanjut.

Sebuah benda yang dibungkus kardus berwarna cokelat meledak di area toilet lantai 2 (Mezanine) Mal ITC Depok, Senin (23/2). Seorang petugas kebersihan mal tersebut, Sony mengatakan, sudah melihat bungkusan benda mencurigakan itu berada di area toilet sekitar pukul 16.00.

“Saya kira itu barang milik pengunjung yang tertinggal,” kata Sony di lokasi kejadian, Senin (23/2). Kemudian, sekitar pukul 18.00, benda itu mengeluarkan ledakan ringan sebanyak satu kali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Saat meledak pengunjung langsung berhamburan keluar,” tambahnya.

Sumber: metrotvnews.com

Leave a Reply