fbpx

Lezatnya Ketupat Sayur khas Padang Pariaman


Ingin mencicipi ketupat sayur khas Padang Pariaman? Singgah saja ke Depok Timur yang rasanya tidak kalah nendang dengan yang ada di Pariaman, Sumatera Barat. Saat mencicipinya, depoklik langsung dapat merasakan gulai pakis yang merupakan bumbu khas Padang Pariaman. Gulai nangka pun berkuah kental melumuri tahu, telor dan potongan-potongan ketupat yang lembut saat dikunyah dan racikan bumbu lainnya juga ikut menyatu dengan isi yang ada di dalam kuah ketupat sayur.

Ketupatnya pun  mudah dipotong dan dikunyah karena teksturnya yang lembut. Ternyata hal ini dikarenakan pemilihan yang tidak sembarangan untuk bahan dasarnya. Seperti yang diungkapkan pemilik dari kedai ketupat sayur, Eti (48), “Saya harus mencari beras perak yang sangat bagus dan jenis beras perak super,†ungkapnya kepada depoklik Sabtu pagi (31/7) lalu disela-sela kesibukannya melayani antrian pelanggannya. Sepiring ketupat sayur ini tambah nikmat bila ditemani dengan kripik singkong berbumbu campuran ulekan kunyit dan garam yang benar-benar meresap dan menempel di setiap potongan keripiknya. Satu gigitan saja, bumbunya bisa langsung terasa di lidah. Yummie! Pasti langsung ketagihan!

Saran kami, lebih baik datang lebih pagi bila Anda ingin mencicipinya di hari Sabtu atau Minggu. Sebab, meski ketupat sayur ini dijual di tenda yang sederhana, pembelinya berjubelan.

Dan bila ingin menyantapnya saat asap kuah masih mengempul, santap saja di tempat. Jangan takut kotor, sebab tenda Bu Eti ini cukup bersih.

Ketupat Sayur Masakan Padang

  • Jl. Keadilan Raya – Depok Timur (depan Optik Hero)
  • Harga Ketupat Sayur : Rp 5000 – Rp 8000
  • Harga Minuman           : Rp 2000 – Rp 2500
  • Buka                                  : Setiap hari (pukul 06.00 – 10.00)

Ade Manggi

Foto: AM

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *