fbpx

Lisuma Gunadarma Peduli Pendidikan Kota Depok

Pada hari ini, tanggal 20 Maret 2016 Lisuma Gunadarma mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu Lisuma Mengajar di SMP Bina Taqwa dengan tema “Meningkatkan semangat belajar dan rasa percaya diri siswa/i untuk menghadapi Ujian Nasional”. Kegiatan ini adalah kegiatan pertama  yang diadakan oleh bidang Sosmas (sosial masyarakat) Lisuma Gunadarma.

“Kegiatan ini sudah berjalan selama dua minggu dan akan rutin diadakan setiap minggunya  sampai menjelang Ujian Nasional berlangsung”. Tutur ketua pelaksana Lisuma mengajar, Novia Baity Jannah.

1458467626008

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membarikan materi, membantu meningkatkan semangat belajar dan rasa percaya diri.

“Selain itu sebagai motivasi, dukungan moril serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada siswa/i SMP Bina Taqwa,” tutur Stering Commite kegiatan Lisuma mengajar, Ruwi Dewono.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami mahasiswa Gunadarma terhadap pendidikan di kota Depok, dimana peran mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

1458468228547

Diadakannya kegiatan Lisuma mengajar agar siswa/i SMP Bina Taqwa dapat lulus UN 100 persen dan di terima di SMA/SMK Negeri mengingat persaingan memasuki SMA/SMK negeri sangat ketat dan tidak sebanding dengan jumlah SMA/SMK Negeri yang ada di kota Depok. Oleh karena itu Pemkot harus berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Depok.

“Seperti yang kita tau SMA atau SMK Negeri hanya berjumlah 13 sekolah. Hal ini harus di tangani dengan serius agar proses Kegiatanbelajarmengajar (KBM) berjalan dengan baik mulai dari meningkatkan kesejahteraan guru, meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik, menyediakan sarana prasarana yang berkualitas,” tutur ketua umum Lisuma Gunadarma, Elmy Pajrial.

(Lisuma Gunadarma/baf)

Leave a Comment