fbpx

Makan Siang di Nasi Timbel si Teteh, Ajib!

Penasaran dengan info kuliner dari seorang kawan tentang Nasi Timbel si Teteh, kami pun melipir sejenak ke bilangan Tole Iskandar, Depok sambangi kedai yang khusus menyajikan menu nasi timbel asli Sunda ini.

Tanpa basa-basi, kami pun langsung memesan satu porsi nasi timbel ini. Hadir pertama kali di hadapan kami adalah semangkuk Sayur Asem yang aromanya semakin membuat perut keroncongan siang itu. Tak lama kemudian, disusul satu gulung nasi timbel beserta lauk ayam goreng, tempe, tahu, ikan asin, sambal terasi serta lalapannya yang tersaji indah diatas piring rajutan bambu teralasi daun pisang, hmm.. nafsu makan kami semakin membesar.

Aksi pertama kami adalah menyeruput kuah sayur asemnya dan disusul dengan irisan kecil tempe goreng yang dicocol sambal, wow.. benar saja apa yang dikatakan teman, belum mencicipi semuanya, saya merasa sedang menikmati nasi timbel nomor wahid di Depok.

Selain sayur asemnya yang lezat dan orisinil, sambal terasi di Nasi Timbel si Teteh ini membuat saya jatuh cinta dengan sajian ini. Terasinya tidak terlalu dominan, namun terasa. Sedikit manis pedas di lidah, pas sekali untuk cocolan ikan asin serta lauk lainnya yang tersaji. Belum lagi ayam gorengnya yang gurih, fantastis, semua terpadu-padan dengan sempurna.

Seporsi Nasi Timbel seharga Rp 17.000 ini benar-benar memberikan kenangan tersendiri di lidah. Porsi nasinya pun tidak sedikit, tidak juga terlalu banyak, pas dengan ukuran makan siang saya.

Ingin petualangan nasi timbel lain dengan menu yang berbeda? Jangan khawatir, di kedai ini juga menyediakan daging empal lho, harganya hanya beda sedikit, yakni Rp 18.000.

“Resep ini turun temurun di keluarga kami, kebetulan saya penggemar nasi timbel juga. Karena banyak dorongan dari orang-orang disekitar saya untuk menjualnya, saya pun akhirnya membuka kedai ini pada tahun 2004,†tutur Lusiana Setiawan – yang akrab disapa Teteh Lusi, pemilik sekaligus peracik sajian lezat ini.

Makan siang Nasi Timbel ini semakin seru ditutup dengan minuman jus yang tersedia dengan beragam pilihan.

Bila Anda tak sempat keluar kantor, Nasi Timbel si Teteh juga memberikan layanan pesan-antar lho. Bahkan, bila Anda ingin menggelar acara spesial di keluarga, katering pun bisa disiapkan.

Bagaimana dengan makan siang Anda?

Nasi Timbel si Teteh
Jl. Tole Iskandar No. 47 Depok 2 (Samping BCA KCP Tole Iskandar)
Telp. 3290 2727
Buka: Senin – Sabtu, pukul 08.00 – 17.00
Harga: Rp 17.000 – Rp 18.000

CL
Foto: AN

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *