fbpx

Maldini: Buffon Pantas Dapatkan Trofi Liga Champions

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (istimewa).
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (istimewa).

Depoklik.com – Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini, berharap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bisa membawa skuad La Vecchia Signora mengalahkan Barcelona pada final Liga Champions 2014-15 di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6).

Maldini sempat menghadapi Buffon ketika Milan bertemu dengan Juventus di final Liga Champions 2003 di Old Trafford. Kala itu, Maldini sukses mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Juventus lewat babak adu penalti.

“Tentu saja saya akan mendukung Juventus. Saya mempunyai banyak sahabat di sana. Apalagi, Buffon pantas mendapatkan trofi itu karena telah menjadi kiper terbaik dalam tiga dekade terakhir dan dia juga adalah ikon sepak bola,” ujar Maldini.

“Dia selalu tersenyum dan sangat tenang. Dia memang sering dikritik karena faktor usia. Namun, kesalahan-kesalahan sama seperti 10 tahun lalu pasti akan dimaafkan. Saya tahu hal itu dari pengalaman saya sendiri,” tambahnya.

Buffon diboyong Juventus dari Parma pada 2001 dengan biaya transfer sebesar 40,2 juta euro atau sekitar Rp 582 miliar. Biaya transfer itu menjadikan Buffon sebagai penjaga gawang termahal dunia hingga saat ini.

14 musim berseragam Juventus, Buffon mencatatkan 421 kali penampilan dan berhasil mempersembahkan enam Scudetto, satu gelar Serie-B, satu Coppa Italia, dan empat Piala Super Italia.

Sumber: kompas.com

Leave a Comment