fbpx

MTQ Kota Depok Ke XVII Berakhir, Kecamatan Tapos Raih Juara Umum

DEPOKLIK. Perlombaan MTQ tingkat Kota Depok ke XVII telah berakhir. Kecamatan Tapos didaulat sebagai juara umum dari ajang tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyebut bahwa kegiatan MTQ tidak hanya sekedar meraih juara. Namun juga untuk meningkatkan bacaan, serta pemahaman dan pengamalan dari kandungan Al Qur’an yang berkumandang selama perlombaan.

Dilansir dari Poskotanews.com, hasil yang dicapai sekarang, tambah Idris, diharapkan dapat memilih dan menghasilkan kader qori’ maupun qori’ah yang baik untuk menjadi wakil Kota depok dalam ajang MTQ yang lebih tinggi seperti di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

“Kota Depok yang memiliki banyak pesantren dan sekolah pendidikan agama tak kekurangan dalam menciptakan kader qori’ maupun qori’ah yang baik untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Dalam pagelaran MTQ tingkat Kota Depok tersebut juara kedua adalah Kecamatan Cimanggis dan ketiga diraih Kecamatan Cipayung.

Selain itu, panitia juga memberikan piagam dan piala kepada peserta pawai ta’aruf yaitu juara pertama Kecamatan Pancoran Mas, kedua Kecamatan Cimanggis dan ketiga Kecamatan Cipayung.

(ard)

Leave a Comment