fbpx

NEM Rendah, Siswa Miskin Tetap Bisa Masuk Sekolah Negeri

Foto: Ist.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan program 20 persen kuota siswa miskin harus diterima di setiap sekolah negeri dan bagi siswa miskin yang memiliki NEM rendah, juga bisa masuk ke sekolah negeri.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menjelaskan para siswa yang meraih NEM kecil tersebut tetap lolos di sekolah negeri sebab berasal dari keluarga miskin.

“Karena siswa miskin yang meraih NEM kecil belum tentu mampu bersekolah di swasta karena biayanya mahal. Jadi tantangan buat kami, seni mengelola para anak didik bervariasi. Apa mereka yang lolos dengan program siswa miskin dimasukan jadi satu dengan siswa mampu dengan NEM besar, atau dipisahkan. Ini tinggal bagaimana saja teknisnya,†jelasnya.

Ia menambahkan anak-anak yang belum beruntung harus mendapat fasilitas pendidikan. Sementara siswa dari keluarga mampu juga harus mendapat peningkatan.

“Kebijakan yang digulirkan disdik, harus disikapi lebih positif. Kami mengakomodasi siswa miskin, agar tak ada lagi siswa yang beralasan tak sekolah karena miskin,†tambahnya.

rw

Leave a Comment