Netizen Sesalkan Tersebarnya Foto Dan Video Korban Bom Kampung Melayu

Dua ledakan yang terjadi di dekat Halte Transjakarta Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam. Namun lokasi ledakan langsung dipadati warga yang ingin mengetahui kejadian.

Kondisi itu membuat empat arah jalan dari dan menuju Kampung Melayu sulit dijangkau. Petugas Kepolisian berulang kali meminta warga yang berkumpul untuk bubar karena menyulitkan petugas dan tim medis yang hendak mencapai lokasi.

Sayangnya, imbauan petugas tidak begitu dihiraukan warga. Bahkan, tidak sedikit warga yang memegang telepon genggam untuk mengabadikan momen mengerikan yang terjadi. 

Foto-foto korban ledakan langsung tersebar di media sosial via WhatsApp. Korban diabadikan lewat foto dan video oleh warga lewat telepon genggam.

Netizen pun menyesalkan tersebarnya foto dan video tersebut, karena gambar yang tidak pantas dan dapat menyebarkan teror lebih luas di masyarakat. Seperti diungkapan salah satu netizen di akun media sosialnya

“Berita bom adalah berita buruk, tapi tega menyebarkan video atau gambar potongan tubuh korban adalah berita yang lebih buruk lagi” cuit @alldofj di akun twitternya.

Leave a Reply