fbpx

Nur Mahmudi Pamer Batu Akik Sulaeman Madu

Batu Akik Sulaeman Madu milik Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (okezone.com/Marieska Harya Virdhani).
Batu Akik Sulaeman Madu milik Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (okezone.com/Marieska Harya Virdhani).

Depoklik.com – Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, membuka Festival Industri Kreatif yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok di Balai Kota Depok. Sedikitnya, terdapat 80 booth di bidang fesyen, kerajinan tangan, kuliner, hingga batu akik.

Tak mau ketinggalan, Nur Mahmudi langsung menuju stan batu akik. Namun Nur Mahmudi yang juga kader PKS itu, mengaku tidak begitu menggemari batu akik, dan seringkali diberi orang lain sebagai cenderamata. Seperti ketika Nur Mahmudi memperlihatkan Batu Akik Sulaeman Madu di tangannya.

“Ini saya enggak beli, tapi dikasih. Ini namanya Batu Akik Sulaeman Madu. Bagus, kan?” kata Nur Mahmudi seraya tertawa, Rabu (3/6).

Ia menambahkan, industri mikro kecil dan industri kreatif meskipun tidak bermodal besar, namun memiliki nilai tambah prospektif serta dapat membuka kesempatan lapangan kerja. Batu akik, kata dia, menjadi salah satu pelengkap komunitas industri kreatif.

“Di Depok banyak yang mengembangkan industri itu, mengasah dan menjual dan ada pula tersedia alat-alat khusus memasang itu di Pasar Segar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, batu akik menjadi bisnis yang dapat terus berkembang. “Saya enggak berani bilang prospektif, tapi memang ada market-nya,” tutupnya.

Kepala Disperindag Kota Depok Agus Suherman mengatakan, dalam event ini terdapat 80 stan bidang fashion, kerajinan tangan, kuliner, hingga batu akik. Stan batu akik yang paling menjadi primadona yang ramai diserbu PNS Depok.

Menurut Agus, pameran tersebut bertujuan menyosialisasikan hasil-hasil produk industri kecil dan menengah di Depok. Agus menambahkan, batu akik masih memiliki daya tarik paling menarik. Depok memiliki batu akik khas yang bernama Batu Ciliwung.

Sumber: okezone.com

Leave a Comment