Nur Mahmudi Rombak dan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail rombak dan lantik pejabat Eselon III dan IV (foto: okezone.com).
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail rombak dan lantik pejabat Eselon III dan IV (foto: okezone.com).

Pemerintah Kota Depok melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari dan dalam jabatan struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sebanyak 169 PNS yang dirombak dan dilantik.

Berdasarkan informasi, para pejabat yang dilantik diberi pemberitahuan satu jam sebelum pelantikan. Pejabat yang dilantik setingkat kepala seksi, kepala bidang, camat, lurah, dan kepala unit pelaksana teknis (UPT).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memimpin pengambilan sumpah jabatan. Ia mengingatkan anak buahnya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh menjadi pelayan warga.

“Sumpah jabatan mengandung tanggung jawab kepada negara, harus meyakini bahwa sumpah jabatan disaksikan Tuhan YME, apa yang ada di dalam hati dan pertanggungjawaban yang saudara berikan,” kata Nur Mahmudi di Balai Kota Depok, Senin (12/1).

Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), kata dia, telah menyelesaikan upaya memperkuat, memperkokoh, langkah-langkah memasuki tahun 2015 melalui proses pelantikan pejabat.

Ia mengklaim berbagai prestasi yang diraih Depok tak terlepas dari upaya yang ditorehkan aparatur pemerintah Pemkot Depok.

“Telah menorehkan prestasi tingkat provinsi dan nasional saya ucapkan terima kasih. Makin memperkokoh di lembaga yang saudara akan emban membawa nama harum, masyarakat dapat merasakan kiprah Anda,” jelasnya.

Nur Mahmudi berpesan kepada pihak lurah dan camat yang dilantik untuk menggenjot aplikasi tugas pokok dan fungsi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Camat dan lurah diminta lebih aplikatif di lingkungan RW dari sisi keamanan, etika, dan sosial kemasyarakatan.

“Memfasilitasi tumbuhnya kegiatan parenting di lapangan. Seperti Kelompok BKR Bina Keluarga Remaja, Kelompok Pembinaan Anak dan Remaja (PAR), Bina Keluarga Lansia, Kelompok PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga), dan Kelompok Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja,” tutupnya.

Sumber: okezone.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *