fbpx

Peduli Bumi, EH-Depok Dibentuk

Memiliki kepedulian yang sama dengan Bumi yang semakin menua, beberapa komunitas berkumpul bersama di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (7/3). Komunitas sepakat untuk kampanye bersama mematikan lampu secara serentak atau biasa disebut Earth Hour pada 31 Maret 2012 mendatang.

Hadir pada pertemuan pertama ini antara lain, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Green Community UI (GCUI), HMD Farmasi UI, HMD Biologi UI, Komunitas jejaring sosial Koprol Depok Si Kodok, Depok Digital, serta media komunitas Depoklik.com. Komunitas ini berkumpul dan membentuk aliansi bersama kampanye Earth Hour, EH-Depok.

Sawitri Wening, Koordinator GCUI mengungkapkan rencananya untuk mencoba merangkul komunitas mahasiswa kampus-kampus di Depok, diantaranya Gunadarma dan Bina Sarana Informatika (BSI).

“Aksi ini bukan milik satu kelompok, tapi milik Depok, jadi harus mengajak komunitas lain untuk kampanye bersama,†jelasnya dihadapan forum.

Sementara itu, Fahmi Ristyo, yang menjadi sentral informasi EH-Depok untuk komunitas di Depok juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajak komunitas-komunitas warga lainnya di Depok untuk bergabung dalam kampanye ini.

“Setelah pertemuan pertama ini, kami akan memperkuat kampanye dan perangkulan komunitas lain melalui jejaring sosial (on-line). Diharapkan pada pertemuan berikutnya komunitasnya semakin ramai dan tinggal berbagi peran,†tandas Fahmi. Sementara ini, lanjut Fahmi, kami mulai dengan pembuatan akun twitter @EHDepok sebagai akun resmi EH Depok untuk kampanye Earth Hour di Depok.

Pada forum tersebut, EH-Depok juga akan merangkul pihak lain diluar komunitas untuk turut bergabung dalam kampanye ini, diantaranya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan manajemen pusat perbelanjaan di Depok.

Let’s save energy!

CL
Foto: CL

Leave a Comment