Arham: 3 Pemandangan Alam di Jepang Yang Sayang Jika Para Traveler Lewati

Pemandangan alam menjadi salah satu incaran bagi para traveller ketika berkunjung ke suatu negara. Tidak terkecuali jepang, Menurut Arham (@ArhamAljagakarsy) yang merupakan pengelola tour and travel Simplyecho&Satutours : “Wisata halal ke Jepang dengan tujuan pemandangan alam sedang meningkat” Dari beberapa kali beliau kunjugan didapatlah destinasi pemandangan alam di jepang yang menjadi favorit para traveler

Berikut ulasan mengenai pemandangan alam Jepang yang akan membuatmu semakin bersyukur:

1. Fenomena bunga es di Danau Akan, Hokkaido.

Fenomena bunga es di Hokkaido

Fenomena bunga es di Hokkaido

Anda bisa melihat pemandangan alam Jepang yaitu bunga es yang ada di atas Danau Akan pada sekitar bulan Desember hingga Maret. Pada jangka waktu tersebut akan terbentuk bunga-bunga yang berasal dari uap air yang membeku sehingga menjadi kristal-kristal es yang cantik. Bunga es tersebut memenuhi seluruh permukaan danau dengan ukuran sebesar telapak tangan. Fenomena indah tersebut hanya bisa Anda saksikan pada waktu dini hari.

2. Karpet dari bunga sakura di Taman Hirosaki , Prefektur Aomori.

karpet bunga sakura - fenomena alam jepang

jalur karpet bunga sakura

Jepang memang dikenal sebagai negara sakura. Pemandangan bunga sakura terindah di jepang, tepatnya di taman Hirosaki inilah tempat yang tepat untuk melihat bunga sakura yang jatuh dan menutupi seluruh parit luar dari Kastel Hirosaki sehingga Taman Hirosaki penuh dengan kelopak bunga yang berwarna merah muda sehingga disebut dengan karpet bunga sakura. Untuk melihat fenomena ini Anda harus mengunjungi Jepang tepatnya di Prefektur Aomori pada akhir April hingga awal Mei.

3. Debu berlian di Biei, Hokkaido.

Debu Berlian di Bei Hokaiddo

Debu Berlian di Bei Hokaiddo

Di sekitar Bulan Januari dan Februari pada dini hari jika suhu ada di bawah -16 derajat Celcius maka akan muncul fenomena pemandangan alam Jepang yang sangat cantik yaitu terbentuknya debu berlian di Biei.

Debu berlian merupakan Kristal es yang kecil dan terbentuk di udara. Disebut sebagai debu berlian karena sifatnya yang berkilauan di terpa sinar mentari pagi. Uniknya debu berlian tidak jatuh ke tanah dan terus melayang di udara. Pemandangan tersebut akan semakin menakjubkan jika tidak ada angin yang berhembus. Sebab akan muncul efek optic seperti pilar cahaya dari adanya sinar matahari.

Masya Allah banget yah pemandangan alam di jepang, semuanya seakan terjaga rapih untuk dinikmati. Semoga kita bisa semakin bersyukur dan menambah keimanan melihat kebesaran ciptaan Allah. Kamu mau ikut paket wisata halal jepang?

Recommended For You

About the Author: arham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *