fbpx

Pemerataan Kesempatan Belajar, SIMAK UI Digelar di 17 Kota

Dalam upaya pemerataan kesempatan belajar di Universitas Indonesia (UI), Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) dilaksanakan secara serentak di 17 kota besar di Indonesia pada Minggu (30/6).

Para calon mahasiswa UI dapat mengikuti seleksi di beberapa kota terdekat tanpa harus datang ke Kampus UI Depok.

17 kota tersebut antara lain Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Medan, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang dan Cirebon.

Dari 39.675 peserta yang mengkuti SIMAK UI 2013, empat diantaranya adalah peserta berkebutuhan khusus, yaitu 3 tuna netra dan 1 tuna daksa. Para peserta ini bersaing memperebutkan kurang lebih 3.125 bangku untuk program pendidikan Vokasi, Sarjana Reguler, dan Paralel.

SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan. Mulai dari jenjang Vokasi (Diploma III), Sarjana (S1) Kelas Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Kelas Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3).

SIMAK UI 2013 merupakan penyelenggaraan SIMAK UI yang ke lima semenjak pertama kali dilaksanakan pada 2009. Hasil ujian SIMAK UI 2013 akan diumumkan pada 19 Juli 2013.

Ricky Juliansyah

Leave a Comment