fbpx

Grand Launching Pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 Digelar di Margo City

Pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 di Margo City, Depok, Sabtu (28/3/2015).
Grand launching pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 di Margo City, Depok, Sabtu (28/3/2015).

Depoklik.com – Ajang pemilihan Abang-Mpok Depok kembali digelar. Grand launching pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 berlangsung dari pukul 11.00-13.00 di Margo City, Depok.

Acara yang bertemakan “Everlasting Culture, Inspires A Better Future” ini dibuka dengan tarian tradisional Jepang oleh finalis Abang-Mpok Depok 2014, dilanjutkan dengan penampilan beatbox oleh Jafar, talkshow dengan Abang-Mpok Depok 2014, serta penampilan fashion show dari finalis Abang-Mpok 2014.

“Melalui tema ini, menjadikan Abang-Mpok Depok sebagai ikon dari Kota Depok untuk memperkenalkan parawisata di Kota Depok. Jadi kita ingin kembali ke alam agar masyarakat mengetahui keunikan di Kota Depok,” kata Andrea Diandra , Duta Taat Pajak dan Retribusi 2014 kepada Depoklik.com di Margo City, Depok, Sabtu (28/3).

Andrea menjelaskan, pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 ini bertujuan untuk memilih duta pariwisata terbaik untuk ikon Kota Depok. Memperkenalkan keunikan Kota Depok yang memiliki belimbing dewa, 11 macam motif batik Depok, dan lain sebagainya. Ajang pemilihan Abang-Mpok Depok ini sudah berjalan sejak 2002.

Menurutnya, pemilihan kali ini lebih ketat dari tahun sebelumnya. Kriteria yang dapat mengikuti pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 adalah muda-mudi warga Depok yang berusia 18 sampai 25 tahun, memiliki KTP Depok, minimal lulus D3, ataupun tengah bekerja di Depok.

Sebanyak 30 peserta yang turut serta dalam ajang ini yang terdiri dari 15 peserta untuk Abang dan 15 peserta lainnya untuk Mpok.

“Harapan dari grand launching Abang-Mpok Depok 2015 adalah agar peminatnya lebih banyak. Jadi Depok punya ikon yang lebih baik dan sebagai tangan kanan pemerintah untuk menyampaikan aspirasinya ke masyarakat, baik  dari pemerintah ke masyarakat ataupun masyarakat ke pemerintah,” tuturnya.

Abang-Mpok Depok 2014, Yanuar Ibrahim Abubakar dan Regine Martauli N berharap pemilihan Abang-Mpok Depok 2015 bisa dipublikasikan lebih gencar agar lebih banyak orang yang mengetahui bahwa kini Depok memiliki Abang-Mpok Depok. Selain itu pemuda dan pemudi Depok lebih banyak yang tertarik untuk mengikuti pemilihan Abang-Mpok Depok dengan lebih berkualitas.

Frd

Leave a Comment