fbpx

Pemkot Depok Resmikan Taman Baru Lembah Mawar

DEPOKLIK. Berkomitmen menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kota Depok kembali memiliki taman baru yang cantik nan indah.

Terletak di Kecamatan Pancoran Mas, Taman Lembah Mawar yang baru diresmikan itu berdiri di atas lahas seluas 1,4 hektar.

Pembangunannya sendiri atas bantuan dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Direktur Penyediaan Air Bersih, Dirjen Cipta Karya, M. Natsir menyebut bahwa P2KH diselenggarakan atas isu perubahan iklim dan menjadi insentif bagi kota yang memiliki Perda RTRW.

“Perwujudan kota berkelanjutan adalah komitmen kita bersama yang harus terus menerus diupayakan,” ujarnya dalam peresmian Taman Lembah Mawar mewakili Direktur Jenderal Cipta Karya, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi bantuan pembangunan taman dari pusat tersebut dan berharap ke depannya kerjasama antara Pemkot Depok dan Kemen PUPR bisa terus berlanjut.

img-20161201-wa0004

“Kami ucapkan ribuan terimakasih dari kementerian semoga bisa menjadi program yang berkesinambungan,” ujar Doktor lulusan Arab Saudi itu.

Idris juga mengungkapkan bahwa Kota Depok saat ini menjadi bagian dari 10 kota percontohan dari pemerintah pusat.

Artinya Depok menjadi kota potensial yang diharapkan sesuai standar pemerintah pusat

“Untuk mewujudkan hal seperti ini harus diimbangi dengan semangat partisipasi masyarakat untuk menjaga memelihara taman yang luasnya 1,4 hektar ini,” ujarnya.

Selain Lembah Mawar, Kota Depok juga memiliki beberapa taman besar seperti Lembah Gurame, Taman Merdeka dan ratusan taman lain yang tersebar se-Kota Depok.

“Ada 100 taman yang tersebar di Kota Depok, yang besar ada Lembah Gurame, Merdeka, dan ini yang baru Lembah Mawar,” ujarnya

img-20161201-wa0003

Salah satu taman besar yang akan segera dibangun Pemkot Depok adalah Lembah Lely.

Di Lembah Mawar sendiri beragam fasilitas disediakan bagi para pengunjung, seperti alat fitnes, jogging track, hingga amphi teater.

 

(baf)

Leave a Comment