fbpx

Pilkada Depok 2015, PKS Siap Berkoalisi dengan Gerindra

Menjelang-Pilkada-Depok-2015-PKS-tengah-mempersiapkan-koalisi-dengan-Gerindra-istimewaDepoklik.com – Jelang satu bulan pendaftaran calon Pilkada Depok, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membangun koalisi. Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) menegaskan pihaknya akan melakukan deklarasi dalam pekan ini dengan Partai Gerindra.

Dalam kesempatan itu, ia juga merasa yakin nantinya DPP PKS akan memilih dirinya sebagai calon tunggal dari partainya. “Kami tengah mempersiapkan koalisi dengan Gerindra, mudah-mudahan pekan ini Gerindra-PKS sudah bisa deklarasi,” kata Imam di Depok, Senin (8/6).

Ia menambahkan, hasil wawancara dengan tim 10 dan Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengerucut kepada dirinya. “Optimis Gerindra akan ambil saya,” ucapnya.

Ia mengklaim bahwa dia memiliki pendanaan yang cukup. “Kalau di Depok kami memang berharap menjadi D1 (Depok 1), tapi ketika nanti KMP memutuskan D1 atau D2 kami siap berkoalisi. Saya tidak ngotot harus menjadi D1. Kalau Gerindra memutuskan D1-nya dari Gerindra, asalkan itu diputuskan dari pusat. Tapi kalau di daerah kami sudah sepakat PKS wali kota dan Gerindra wakil,” ungkapnya.

Meskipun diakuinya belum mendapat arahan dari KMP, namun kedekatan Presiden PKS dan Prabowo dikatakannya dapat menjadi modal kuat dan mampu melekatkan PKS dengan Gerindra.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok, M Supariyono mengatakan, memungkinkan jika PKS berkoalisi dengan Gerindra. Dikatakannya, komunikasi dengan Gerindra hingga saat ini cukup baik. “Kami sangat berharap bisa bergabung dengan Gerindra, sebagaimana kami juga berharap bisa bergabung dengan yang lain,” tandasnya.

Sumber: okezone.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *