fbpx

PKS: Ketua KPU Depok Berada di Bawah Tekanan!

Prihandoko

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih dalam Pemilukada 2010 menanggapi isu Pemilukada ulang secara santai. PKS menyerahkan aturan main sepenuhnya kepada Mahkamah Konstitusi (MK) yang berhak memutuskan adanya Pemilukada ulang.

Ketua Tim Sukses Nur Mahmudi Ismail – Idris Abdul Somad, Prihandoko mengatakan keputusan PTTUN memang bisa saja terdapat kesalahan adiministrasi, namun tak akan mengubah tahapan Pemilukada. Itu pun, kata dia, disebutkan dalam klausul putusan PTTUN.

“Pemilukada ulang itu adalah ranahnya MK, bukan yang lain, keputusan PTTUN itu kan secara administrasi, mungkin itu ada kesalahan dan kelemahan, dan itu tak mengubah tahapan pilkada, keputusan PTTUN Bandung kan ada dua, yakni batalkan SK KPU nomor 18, dan tak membatalkan tahapan Pemilukada, ada dua keputusannya, ini yang tak diblow up selama ini,†katanya kepada wartawan, Rabu (12/10).

Kisruhnya pasca Pemilukada saat ini, lanjutnya, dilatarbelakangi oleh para pendukung yang masih tidak puas dengan hasil Pemilukada. Ia pun menilai Ketua KPU Kota Depok Muhammad Hassan berada di bawah tekanan karena memutuskan adanya Pemilukada ulang.

“Saya yakin Hassan di bawah tekanan. Tapi di pernyataan Hasan ada kalimat ‘pengadilan’, artinya KPU masih punya independensi, PKS akan ikuti saja aturan main yang ada, kan sudah final di MK,†tegasnya.

Icha

Leave a Comment