fbpx

Polresta Depok Terjunkan “Jaguar” Untuk Pantau Natal Dan Tahun Baru

DEPOKLIK. Demi memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Polresta Depok akan menerjunkan pasukan elit Korps Bhayangkara yang dikenal dengan nama Tim Jaguar.

Sebelum diterjunkan untuk memantau 137 Gereja yang mengajukan pengamanan Misa Natal, Tim Jaguar telah dilatih terlebih dahulu ketangkasannya di Kawasan Mengamendung, Kabupaten Bogor.

Dilansir dari Tribratanews, ada beberapa alasan diterjunkannya tim tersebut, salah satunya karena “Jaguar” sudah banyak dikenal warga Depok. Apalagi tim ini selalu membuahkan hasil baik, antara lain menangkap para pemuda yang kerap melakukan aksi tawuran, pembubaran geng motor, hingga penangkapan curanmor dan jambret.

“Karena sudah dekat dengan warga, kami pun terjunkan Tim Jaguar agar masyarakat lebih merasa nyaman saat melaksanakan ibadah Natal,” ujar Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan, di Mapolresta Depok, Selasa (20/12/2016).

Pengamanan Natal di Depok juga dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat karena marak potensi gangguan keamanan di setiap wilayah.

Apalagi, kata Harry, polisi menerima informasi bahwa kelompok radikal yang berada di Suriah mendapatkan perintah dari pemimpin mereka untuk melancarkan penyerangan di Indonesia sehingga pelatihan khusus kepada semua personel kepolisian mulai dilaksanakan.

“Dengan adanya informasi rencana penyerangan ini membuat Polri harus mengantisipasi. Maka dengan kesempatan ini, kami latih Tim Jaguar dan kami eratkan persatuan masyarakat Depok untuk menjaga keamanan,” ujar Herry.

Demi menangkal hal itu, Polresta Depok sendiri telah mengumpulkan seluruh tokoh agama, terutama pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Depok guna membahas keamanan di Depok.

Di depan para tokoh agama dan pimpinan gereja, Harry meminta mereka bersatu menjaga situasi Depok tetap kondusif dan aman.

“Indonesia ini menganut asas Pancasila, maka dari itu semua wajib memahami apa makna bertoleransi terhadap sesama umat beragama. Jangan mau diadu domba dengan keberagaman yang ada, justru di sini keunikan Indonesia dari bangsa lain,” papar Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini.

(baf)

Leave a Comment