fbpx

Pradi Kecewa Ke Disdukcapil Depok Soal Lambannya E-KTP

DEPOKLIK. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor kelurahan pada hari pertama puasa, Senin (6/6).

Hal ini dilakukannya menyusul adanya keluhan dari masyarakat tentang kurang maksimalnya pelayanan di kelurahan. Salah satu lokasi yang disasar Pradi adalah kantor kelurahan Beji Timur.

Di sana ia mendapat aduan lambannya pembuatan KTP elektronik. Ia pun kemudian membuktikannya, dan melihat masih ada 200 e-KTP yang belum dicetak.

“Setelah kami telusuri, ternyata masalahnya bukan pada blanko. Tapi film dan rebon atau tinta catnya habis. Dan katanya sudah habis satu bulan. Ini yang sedang saya cross check,” kata Pradi, seperti dilansir VIVA.co.id.

Melihat fakta tersebut Pradi tau mau menyalahkan pihak kelurahan. Ia segera menelepon Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil guna menanyakan pendistribusian kebutuhan e-KTP.

Tak lama melakukan kontak, dengan wajah masam dia mematikan sambungan ponselnya. “Masak saya harus nunggu lebih lama lagi. Tadi katanya cuma 10 menit. Kalau ada, bilang ada, kalau enggak ya bilang enggak. Jangan begini,” ucapnya dengan nada kecewa.

Operator e-KTP di Beji Timur, Sarmilih, mengatakan pihaknya sudah sejak sebulan lalu mengajukan permohonan alat film dan rebon kepada pihak Disduk Capil.

“Tapi katanya belum ada. Ya sudah kalau ada yang buat KTP di sini paling saya koordinasi ke teman-teman di kelurahan terdekat,” kata Sarmilih.

(baf)

Leave a Comment