fbpx

Presiden Jokowi Dukung Pembentukan Tim Transisi PSSI

Menpora Imam Nahrawi (istimewa).
Menpora Imam Nahrawi (istimewa).

Depoklik.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung langkah pemerintah membentuk Tim Transisi yang bakal mengambil alih tugas PSSI.

Pernyataan itu diungkapkan Imam setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (6/5). Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi meminta keterangan Menpora perihal kekisruhan PSSI.

“Karena sepak bola sudah mendapatkan perhatian yang amat luas dari masyarakat, Presiden tadi mendorong agar tata kelola sepak bola ini semakin membaik. Tidak boleh mundur lagi, tetapi harus melihat ke depan,” ungkap Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu petang.

Menpora awalnya dikabarkan bakal mengumumkan nama-nama anggota Tim Transisi pada hari ini. Namun, pengumuman tim tersebut batal lantaran masih berada dalam tahap finalisasi.

“Ini (Tim Transisi) salah satu yang mendapat respons dari beliau. Beliau juga ingin melihat orang-orang yang ada di Tim Transisi itu siapa saja. Beliau berharap tim itu dapat berjalan dengan baik,” kata Menpora.

Ketika kembali ditegaskan apakah dalam pertemuan itu Presiden Jokowi setuju dengan pembentukan Tim Transisi, Menpora mengatakan, “Bahkan, (Tim Transisi) harus segera bergerak. Itu tadi kata Presiden.”

Tim Transisi dibentuk setelah Menpora mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 01307 Tahun 2015 yang berisi sanksi administratif bagi PSSI, Jumat, 17 April 2015. Kabarnya, tim tersebut bakal diisi 15 orang hingga 17 orang.

Sumber: kompas.com

Leave a Comment