fbpx

Punya Potensi Ekonomi Besar, Pemkot Depok Geber Perkembangan UMKM

DEPOKLIK. Demi mewujudkan perekonomian masyarakat di Kota Depok bisa mandiri, Bagian Ekonomi Setda Kota Depok menggelar Forum Ekonomi Kota Depok Tahun 2016.

Acara yang berlangsung di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Selasa (20/12/2016), mengusung tema “Mewujudkan Ekonomi Masyarakat Kota Depok yang Mandiri melalui Peran Perbankan Terhadap Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah”.

Turut hadir Asisten Eksbangsos Kota Depok Herman Hidayat, perwakilan OPD, perbankan, dan para pelaku UMKM di Kota Depok. Sedangkan bertindak sebagai narasumber adalah Ahmad Dheni dari Universitas Indonesia dan Achmad Kafrawi perwakilan Pemkot Depok.

“Masyarakat punya peran penting dalam membantu Pemerintah meningkatkan perekonomian. Ini salah satu upaya yang dilakukan untuk terus mewujudkan hal tersebut,” ujar Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Depok, Dwi Rahma.

Pemkot sendiri rutin menyelenggarakan Forum Ekonomi yang dimaksud sebagai evaluasi agar ke depannya perekonomian di Kota Depok terus mengalami peningkatan. “Lebih kurangnya, dalam satu tahun forum dilakukan sebanyak dua kali,” ujar dia.

Asisten Eksbangsos Kota Depok, Herman Hidayat dalam sambutannya berharap melalui forum ini seluruh stakeholder dapat melakukan komunikasi dan interaksi secara intens dalam memecahkan berbagai persoalan perekonomian di Kota Depok.

“UMKM menjadi fokus kita karena merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian di Kota Depok,” pungkasnya.

(ard)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *