fbpx

Rangkaian Produk Kalbe Milna Untuk Kasus Bayi Yang Sulit Makan

Memberi makan pada bayi yang baru mengenal makanan padat terkadang menjadi kasus tersendiri. Kini rangkaian Produk Kalbe Milna hadir untuk membatu ibu mengatasi kasus tersebut. Karena seorang ibu tidak bisa mengetahui apakah makanan tersebut disukai bayi atau tidak. Namun hal ini bertujuan supaya bayi lebih menyukai makanan pendamping ASI (MPASI), juga untuk mempersiapkan pencernaannya kelak apabila sudah diperkenalkan dengan makanan padat.

MPASI adalah makanan pertama, sebaiknya diperkenalkan pada bayi sejak awal ketertarikannya pada makan. Ciri-cirinya, bisa dilihat saat ia mulai memperhatikan saat Anda makan, atau mulai memasukkan jari atau tangan ke dalam mulutnya. Jika mulai menunjukkan gejala-gejala ini, tidak ada salahnya Anda mulai menyisipkan MPASI semi-padat di antara jadwal menyusuinya setiap hari.

Tentu saja, anda tidak bisa sembarangan memberikan MPASI, terutama pada kasus bayi belum memiliki pengalaman dengan makanan padat sebelumnya. Selain faktor jumlah, jenis MPASI yang anda berikan pada bayi juga harus diperhatikan, sebab kebutuhan MPASI setiap anak sangat berbeda, tergantung dari usia serta aktivitas hariannya. Selain itu, anda juga perlu mencermati adanya gejala kasus seperti ketidak cocokan, kasus intoleransi ataupun kasus alergi yang dialami bayi. Di atas semua itu, kualitas MPASI haruslah menjadi faktor pertimbangan utama, sebab makanan akan mempengaruhi proses tumbuh kembang, kesehatan dan kecerdasannya. Dan yang terpenting adalah menjaga fungsi saluran cerna agar terhindar dari berbagai kasus penyakit pencernaan yang dapat menuntun kepada kasus penyakit lainnya.

Pada usia 6-9 bulan tekstur makanan sebaiknya cair dan lembut seperti bubur buah, bubur susu atau bubur sayuran yang dihaluskan. Menginjak usia 10-12 bulan, bayi mulai beralih ke makanan kental dan padat, namun tetap harus bertekstur lunak, seperti aneka nasi tim. Usia 12-24 bulan bayi sudah mulai dikenalkan pada makanan padat namun tetap mempertahankan rasa. Hindari makanan yang dapat mengganggu organ pencernaan, seperti terlalu berbumbu tajam, pedas, terlalu asam dan berlemak. Pada masa ini kenalkan finger snack atau makanan yang bisa dipegang seperti cookies, nugget, atau potongan sayuran rebus atau buah. Ini penting untuk melatih keterampilan dalam memegang makanan dan merangsang pertumbuhan giginya.

PT Kalbe Farma Tbk menyadari tingginya peranan pemberian nutrisi dan asupan gizi baik pada anak, terutama bayi, telah sejak lama memiliki rangkaian produk khusus diformulasikan dengan kandungan nutrisi serta gizi lengkap. Salah satu produk Kalbe Farma ditujukan sebagai MPASI adalah Milna. Kalbe Milna adalah rangkaian produk MPASI dari Kalbe Nutricional. Ditujukan membantu ibu dan anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta asupan gizi.

Kalbe Milna Mengandung DHA, Omega 3 & 6: membantu pertumbuhan otak, dan yang terpenting mengandung 5 zat gizi penting (4 Sehat 5 Sempurna): Karbohidrat, Protein, Vitamin, Mineral, dan Susu  untuk pertumbuhan sehatnya. 9 Asam Amino Esensial juga terkandung untuk mendukung pertumbuhan juga perkembangan optimal. Sedang prebiotik FOS berperan menjaga kesehatan saluran cerna agar bayi terlindung dari berbagai kasus infeksi saluran cerna. Ditambah Tinggi Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Kalbe Milna memiliki rangkaian produk MPASI. Diformulasi untuk anak berusia 6 bulan ke atas khusus sebagai MPASI. Kalbe Milna memiliki ragam jenis produk lengkap, seperti:

Kalbe Milna Bubur Bayi, adalah produk MPASI unggulan dari Kalbe, ditujukan sebagai makanan pelengkap bagi bayi di usia 6 dan 9 bulan ke atas.

Kalbe Milna Bubur Bayi Penambah Berat Badan, untuk Si Kecil yang mengalami masalah berat badan rendah, dengan formulasi tinggi kalori serta kaya nutrisi.

Kalbe Milna Bubur Goodmil, merupakan makanan pendamping ASI khusus apabila Si Kecil memiliki kecenderungan serta risiko alergi.

Kalbe Milna Bubur Organik, adalah produk MPASI pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan organik.

Kalbe Milna Biskuit Bayi, adalah produk makanan kecil atau snack. Diformulasi dengan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan bayi, Milna Biskuit Bayi hadir dengan pilihan rasa lezat. sudah pastinya disukai Si Kecil.

Kalbe Milna Toddler Biscuit, merupakan biskuit lezat yang bisa menjadi cemilan sehat untuk anak usia 1 tahun ke atas. Dan Kalbe Milna Toddler Pudding, selanjutnya segera menjadi cemilan kesukaan Si Kecil di atas usia 1 tahun, karena citarasanya lezat, dan nutrisinya bermanfaat.

Atasi Pelbagai Kasus Penyakit Infeksi Dengan Kalbe Elanos

Leave a Comment