3 rekomendasi jempolan tempat makanan halal di Jepang yang paling aman bagi traveler Muslim.

Salah satu masalah saat berwisata ke luar negeri bagi masyarakat Indonesia yang sebagian besarnya beragama Islam adalah tempat makanan halal. Wajar saja, meskipun dalam pemahaman keagamaan dan bertauhid masih lemah namun bicara makanan halal tetap menjadi concern ummat muslim di Indonesia.

Demikian juga saat berwisata ke jepang. Wajar saja, karena Jepang merupakan negara dengan penduduk yang mayoritas non-Muslim sehingga akan cukup sukar menemukan tempat makanan halal di Jepang. Tetapi, Kamu tak perlu risau, karena artikel ini akan membahas mengenai tips menemukan makanan halal di Jepang. Walhasil Kamu bisa lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Berikut bisa Kamu simak ulasannya:

Matsuri, Noda

Salah satu lokasi untuk menikmati makanan halal adalah Matsuri yang berada di kawasan Osaka. Osaka itu sendiri juga memiliki beberapa Wisata Musim Gugur di Jepang yang menarik. Walau merupakan salah satu tempat makan halal, makanan di sana dibuat oleh koki asli Jepang, sehingga cita rasa asli masakan Jepang masih bisa dinikmati.

img src=http://linawatidurani.blogspot.co.id

Salah satu makanan yang enak dan disukai adalah ramen Matsuri. Ramen di kedai ini bahkan dibilang menjadi salah satu ramen terenak dari yang lainnya. Selain itu ada juga makanan enak lainnya yang bisa dicoba.

スクリーンショット 2017-12-25 15.57.32

Ruangan makan di Kedai Matsuri ini cukup luas dan terbagi ke dalam dua bagian, yaitu lesehan dan tempat makan biasa. Walau baru dibuka di tahun 2016 lalu, tempat makan ini sudah cukup dikenal sebagai tempat makan makanan halal yang berada di Jepang, sehingga sering menjadi bagian paket wisata jepang. Lokasinya dekat dengan objek wisata Universal Studio Japan.

Dann… dsini juga disediakan tempat sholatnya lho

24201178_1932243890359006_2129466735_o

Sanuki Udon, Kansai

Sanuki, resto Halal di Kansai dengan Niku Udon yang super lezat

Udon adalah nama dari salah satu jenis mie di Jepang. Karakteristiknya adalah tebal dengan rasa ikan yang sangat khas. Selain itu, biasanya mie udon juga disajikan dengan menu gorengan seperti tempura atau gorengan sayur.

Salah satu lokasi di Osaka untuk menikmati mie udon yang halal adalah di Sanuki Udon. Lokasinya berada di Terminal 1 Kansai Airport, tepatnya di lantai 2. Dekat dengan pintu kedatangan domestik.

Harga makanan di Sanuki Udon lebih murah daripada Saojibo Soba, walau keduanya sama-sama berada di Kansai Airport. Mungkin karena porsinya yang pas dan tidak terlalu banyak. Harga makanan di sana adalah sekitar 450 sampai 760 yen.

Naritaya Halal Yakiniku, Gion

Masih di Kyoto, di sana juga ada kedai makanan halal yang bisa dikunjungi, yaitu Naritaya Halal Yakiniku. Tempat makan ini lebih besar daripada Ramen Gion Naritaya, sehingga cocok untuk dijadikan tujuan untuk wisata kuliner di Jepang yang halal.

Menu makanan yang menjadi andalan mereka adalah daging yakiniku yang dipanggang di meja. Selain itu ada juga nasi beef bowl untuk variasi. Walau menu yang disajikan tidak terlalu banyak, namun Anda bisa mencicipi cita rasa khas Jepang dengan rasa yang halal.

Lokasinya berada di sebelah Gion Ramen. Kedai ini juga masih satu kepemilikan dengan Ramen Gion Naritaya. Jika Anda ingin sholat, Anda bisa menumpang di mushola Ramen Gion karena di sana ada satu ruang mushola.

Nah…. tapi seandainya kamu bingung mencari makanan halal di jepang, kamu bisa konsultasi dengan Simplyecho.net

Leave a Reply