fbpx

Relaksasi Tubuh dengan Berjalan Santai

Ilustrasi-Relaksasi tubuh dengan berjalan santai (istimewa).
Ilustrasi-Relaksasi tubuh dengan berjalan santai (istimewa).

Meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari. Anda mulai paham bahwa hidup merupakan serangkaian pemikiran, penilaian, dan pelepasan subyektif yang tiada habisnya yang mulai kita lepaskan.

Oleh karena itu, bermeditasi dengan jalan santai di minggu pagi, bisa menjadi pilihan yang bijak dan menguntungkan. Anda dapat bermeditasi merelaksasikan tubuh Anda dengan berjalan santai di pagi hari. Anda bisa melakukan kegiatan ini bersama keluarga dan teman.

Selain mendapatkan manfaat sehat dan kebaikan dari sinar matahari pagi, meditasi jenis ini juga dapat memberikan banyak keuntungan untuk kesehatan. Salah satu manfaat melakukan kegiatan ini  antara lain untuk meningkatkan rasa sadar akan jiwa dan tubuh Anda.

“Bermeditasi dengan berjalan santai, jika dilakukan dengan benar, fokus, dan diiringi dengan napas panjang yang rileks, mampu membuat Anda lebih tenang,” kata Dr Riddest Jani, seorang nutrisionis.

Dilansir dari Times of India, Minggu, 15 Februari 2015, selain meningkatkan kesadaran akan tubuh dan jiwa, meditasi jalan ini, bisa mengendalikan emosi.

Dengan berjalan santai, Anda memiliki waktu untuk mengerti dan mendalami sisi terdalam dari diri Anda. Hal tersebut akan membuat emosi menjadi lebih terjaga dan terkendali.

Hal ini juga disepakati oleh Dr Veena Chakrafarthy yang menyatakan, meditasi jalan membuat seseorang lebih mendalami dirinya, sehingga akan bisa mengontrol segala emosi yang dirasakannya. Cara melakukan meditasi ini, sangatlah mudah.

Pertama-tama, posisikan diri Anda berdiri dengan kedua kaki menginjak bumi. Sebelum mulai berjalan, resapi lingkungan sekitar Anda, dan dapatkan ketenangannya.

Saat mulai berjalan, perlahan tarik dan buang napas panjang, sambil menyerap hangat sinar mentari. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan dengan bertelanjang kaki, karena tubuh akan berinteraksi langsung dengan tanah, yang membuat rileksasi semakin terwujud. Lakukan dengan baik, maka Anda akan merasakan khasiatnya!

Nti

Sumber: viva.co.id

Leave a Comment