fbpx

Ruri Iskandar Kadidat Kuat Ketua Himpunan Pelaku Pariwisata (Himata) Depok

DEPOKLIK. Pegiat Pariwisata di Depok, Ristiningsih melihat bila wisata di Kota Depok memiliki potensi besar untuk meningkatkan pemasukan asli daerah.

“Depok sebagai kota penyangga memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata. Salah satunya adalah banyak Situ yang ada bisa menjadi aset tersendiri untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Depok,” ujar dia di Depok, Jum’at (23/12/2016).

Karena itu, menurut Risti, terbentuknya Himpunan Pelaku Pariwisata (Himata) yang diinisiasi Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Seni Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok diharapkan mampu merangkul seluruh stakeholder pariwisata untuk memajukan dan mengembangkan potensi wisata Depok.

“Hingga nantinya para turis baik dalam maupun luar kota bahkan internasional melirik Kota Depok menjadi salah satu tujuan wisata,” ujarnya.

Senada dengan Risti, pelaku pariwisata yang juga tergabung di Himata, Roy David, menyebut saat ini Depok memiliki potensi yang sangat besar karena mulai banyak wisatawan yang sudah mulai mencari keunikan dari kota belimbing ini.

Untuk itu, demi menarik minat turis ke Kota Depok perlu strategi dan langkah untuk mengkonsep potensi wisata lokal.

“Bila dimaksimalkan nantinya bisa luar biasa dan dampaknya nanti bisa meningkatkan PAD Kota Depok itu sendiri,” ujarnya.

Ke depan, tambah Roy, para pelaku pariwisata di Depok yang tergabung dalam Himata akan menggelar Rapat Koordinasi dengan agenda utama pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan.

Calon ketua Himata sendiri saat ini baru muncul satu nama potensial yang dianggap cocok memimpin organisasi itu.

“Untuk calon ketua baru muncul sosok Bang Ruli Iskandar yang kami nilai punya pemikiran yang bagus dan sangat positif untuk memajukan wisat di Depok,” pungkas Roy diamini oleh Risti.

Ruri Iskandar atau yang kerap disapa Odoy ini merupakan praktisi di bidang event organizer.

(why)

Leave a Comment