Sah! Exit Pool Anies-Sandi 51 Persen

Hasil exit poll Lembaga Survey Indomatrik pada, Rabu (19/4), pukul 11.23 WIB menunjukkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara 51,1 persen . Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2.416 dari 13.034 TPS yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Menurut Indomatrik saat itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih 44,99 persen suara dan Anies-Sandi dengan 55.01 persen. Margin erornya sekitar 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono menyimpulkan Anies-Sandi merupakan gubernur baru yang akan datang.

“Dengan demikian, maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta,” kata Arifin menyimpulkan.

Menyikapi hasil tersebut, Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira menyatakan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Jakarta.

“Ini hasil kerja keras bersama seluruh elemen. Sekarang kami fokus jaga TPS hingga tuntas dan pastikan form C1 lengkap,” kata dia.

Anggawira juga akan tetap menunggu hasil quick count. Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua pilkada DKI Jakarta.  

Leave a Reply