fbpx

Sambut Hari Pahlawan Gemakopri Depok Ajak Warga Kembali Mengamalkan Gotong Royong

DEPOKLIK. Ketua DPD Generasi Muda Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Gemakopri) Kota Depok, Ade Hukmawan mengatakan bahwa hari pahlawan harus dimaknai dengan kembali menanamkan semangat Kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya era globalisasi seperti sekarang ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk membendung perpecahan antar masyarakat.

Untuk ruang lingkup Kota Depok, Ade menyebut bahwa kerja bakti merupakan solusi mempererat persaudaraan antar warga.

“Untuk Depok salah satunya kembali menghidupkan gotong royong di tengah masyarakat,” ujarnya di bilangan Margonda, Depok, Kamis (10/11/2016).

Kerja bakti, tambah Ade, bisa dilakukan serempak se-Kota Depok. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut akan menimalisir sikap apatis warga terhadap tempat tinggalnya.

“Dengan melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan secara masif secara gotong royong bisa mendewasakan masyarakat,” ujarnya.

Demi merealisasikam hal itu perlu peran pemimpin daerah untuk menggalakan kembali kerja bakti serempak agar bisa masuk ke seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam hal ini pak wali bisa menginstruksikan kepada seluruh lurah, RT, dan RW untuk memperbaiki permasalahan sanitasi dan lingkungan,” katanya.

“Karena memperbaiki sanitasi bisa lebih mahal dari pada biaya Pilkada dan Pilpres,” pungkasnya.

 

Leave a Comment