Sejarawan JJ Rizal Salut dengan Walkot Depok

IMG-20160409-WA0037 Sejarawan JJ. Rizal menyatakan salut dengan pola komunikasi yang dibangun oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi netizen yang digelar di Kedai Ekspresi, Arif Rahman Hakim, Sabtu (9/4).

Menurutnya Idris dianggap berani dan tidak canggung bertemu dengan anak muda saat diundang sebagai pembicara dalam diskusi itu.

“Walikota Depok sekarang menarik, karena berani bertemu anak muda,” ujar JJ saat sesi tanya jawab dengan Idris.

Selain itu sejarawan yang kerap berdebat sengit dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjaja Poernama itu, menganggap Walikota Depok saat ini cukup aktif menggunakan sosial media untuk berinteraksi dan menyapa warganya.

Bahkan JJ menyandingkan nama Idris dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo yang juga aktif menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi.

“Sosmed bisa menjadi senjata bagi Kota Depok untuk membentengi diri dari bully,” tuturnya.

Sesi diskusi, pembicara Walikota Depok M. Idris dan Kadiskominfo M. Fitriawan. Moderator, Andi Malewa.
Sesi diskusi, pembicara Walikota Depok M. Idris dan Kadiskominfo M. Fitriawan. Moderator, Andi Malewa.

Saat ini pemerintah Kota Depok tengah berbenah memperbaiki sistem komunikasi yang masih dianggap lambat dalam pelayanan ke masyarakat.

“Salah satu cara yang dilakukan dengan menyebar nomor whatsapp dinas terkait. Sudah jadi wacana memperkaya info yang sangat mudah bagi masyarakat,” papar Idris dalam diskusi.

Idris juga berkomitmen menjadikan Depok sebagai kota yang layak untuk anak muda. Salah satu yang akan diwujudkan dengan membangun taman terpadu yang bisa dimanfaatkan oleh para pemuda untuk berekspresi.

Tak hanya Idris, diskusi yang digagas oleh pendiri Institut Musik Jalanan, Andi Malewa, itu juga menghadirkan pembicara lain, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, M. Fitriawan.

IMG-20160409-WA0033
Sesi foto bersama usai diskusi netizen.

Selain JJ, beberapa tokoh Depok juga terlihat hadir dalam diskusi tersebut, seperti Koordinator Forum Komunitas Hijau (FKH) Depok, Heri ‘Gonku’ Syaefudin dan maestro keroncong Indonesia, Koko Thole.

20160409173956
Mengakhiri diskusi Idris didaulat menyanyikan lagu Rindu untuk Ayah bersama Koko Thole.

(baf)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *