fbpx

Semangat Setan Merah di Depok

Manchester United boleh saja merumput di Liga Inggris namun penggilanya ribuan orang di Indonesia. Bahkan, klub sepakbola arahan Sir Alex Ferguson ini memiliki komunitas fanatiknya di Indonesia, yaitu IndoManUtd. Komunitas yang berdiri sejak 13 Maret 2000 lalu ini telah memiliki 100 anggota di setiap regionnya, salah satunya di Depok. Hal ini seperti tercatat di website resmi komunitas Manchester United Indonesia yakni. www.IndoManUtd.org.

Achmad Fajar Setiawan, Ketua IndoManUtd region Depok, menuturkan,meski anggotanya sudah cukup banyak, namun hanya sekitar 50 anggota yang aktif mengikuti agenda rutin komunitas ini. “Namun tidak menutup kemungkinan anggota aktif tersebut bertambah di saat acara nobar (nonton bareng),†imbuhnya kepada depoklik. Bagi para penggemar Manchester United yang ingin bergabung dengan IndoManUtd Depok caranya mudah. Cukup menjadi member dari website www.IndoManUtd.org, maka otomatis sudah menjadi anggota komunitas ini dan tanpa pungutan biaya administrasi. Website tersebut juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan anggota melalui dunia maya. “Untuk yang tinggal di Depok juga bisa ngobrol seputar sepak bola Depok di forum ini,†ujarnya.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin IndoManUtd region Depok adalah nobar saat ada pertandingan. Selain itu ada juga olahraga futsal dan bulu tangkis. “Kami memiliki dua tempat berkumpul,  GOR Futsal Golden Stick Kelapa Dua dan di GOR Sudirman Depok 2,†jelas Ketua Komunitas IndoManUtd region Depok yang berdiri sejak 14 Juli 2009 ini. Para fans pecinta Setan Merah atau The Red Devil ini pun kerap  menyerukan chants yakni yel-yel penyemangat dan lagu Man United seperti glory-glory Man United, Ooww When The Reds dan juga United Road, untuk membakar semangat saat sedang kopi darat. Wah, seru sekali..

Baiklah, sukses untuk IndoManUtd Depok.

Retno Yulianti

Foto: Noe

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *