Sembilan Tahun Super Depok Tetap Setia Untuk Persikad

Haryadi Mulyana (Koebil), Ketua Umum Super Depok.

DEPOKLIK. Apalah artinya klub sepak bola tanpa kehadiran dukungan suporter. Ibaratnya makan nasi tanpa lauk, hampa. Sama halnya dengan tim kesayangan warga Depok, Persikad. Tanpa kehadiran suporter gaung mereka mungkin tidak terdengar se antero Depok.

Sembilan tahun sudah suporter Persikad Depok, Super Depok, hadir untuk mendukung tim kesayangannya itu. Suka duka pun telah banyak dirasakan mereka untuk Persikad.

Ketua Umum Super Depok, Haryadi Mulyana menyebut semangat suporter Persikad sempat tergerus manakala tim kesayangan sempat pergi, dibawa ke Kabupaten Purwakarta selama satu musim.

Foto bersama usai acara Ngobrol Simulakra Sepakbola, di Kedai Ekspresi, Arief Rahman Hakim
Foto bersama usai acara Ngobrol Simulakra Sepakbola, di Kedai Ekspresi, Arief Rahman Hakim

Namun harapan itu datang lagi, ketika Srigala Margonda kembali bermain untuk kota belimbing.

“Hilang harapan ketika dibawa ke Purwakarta, tapi akhirnya kembali lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Koebil itu kepada Depoklik, di Kedai Ekspresi, Arief Rahman Hakim, beberapa waktu lalu.

Bagi Koebil, peran Walikota Depok Mohammad Idris adalah kunci utama dalam mengembalikan Persikad ke Kota Depok.

“Kemarin itu musim paling membahagiakan buat suporter. Harapan yang tidak ada itu tiba-tiba muncul ketika ada walikota baru. Persikad kembali lagi dan mudah-mudahan Persikad benar-benar baru,” katanya.

Agar Persikad lebih bergigi dalam pertandingan, dirinya berharap kepada manajemen baru untuk lebih profesional, mempersiapkan tim jauh hari sebelum kompetisi.

Jangan sampai kejadian di musim sebelumnya terulang, tim dipersiapkan hanya satu bulan sebelum kompetisi. “Yang namanya suporter ingin persikad menang. Tapi walaupun Persikad kalah maupun menang kita tetap hadir,” ujarnya.

Di usia yang kesembilan, salah satu terobosan yang dilakukan Super Depok adalah dengan membuat akun sosial media sebagai sarana penyebaran informasi mengenai Persikad Depok.

Koebil juga menyebut demi memenuhi kebutuhan supporter membela Persikad saat ini telah tersedia distro yang menyediakan berbagai macam merchandise Persikad.

“Bagi yang ingin membeli merchandise bisa langsung datang ke Garuda Apparels di Jalan Tales no. 39 Beji, Depok,” tutupnya.

(baf)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *