fbpx

Si Hitam yang Menggugah Selera

Bakso Hitam ala Pak Bewok

Menikmati Bakso Kuah? hmm, sudah bukan hal yang asing tentunya bagi lidah orang Indonesia. Tapi yang satu ini unik, Bakso Hitam di kedai Bakso Hitam Pak Bewok. Tampilannya yang berantakan tidak merubah keinginan saya untuk menikmatinya, justru menggugah selera karena aromanya yang khas.

“Hitam†pada nama Bakso Hitam ternyata menggambarkan kuah dari sajian bakso ini. Kuahnya lebih kental, gurih serta kaldu sapinya lebih terasa. Dan yang membuat tampilannya menjadi hitam adalah beberapa rempah dan racikan rahasia Pak Bewok, sehingga tampilannya gelap seperti rawon.

Dalam sajiannya, kedai pak bewok menyuguhkan potongan-potongan ayam di atas seporsi bakso hitam ini. Yang pasti, potongan-potongan ayam ini memberikan cita rasa tersendiri. Agar tak merepotkan, sebuah piring kecil pun disertakan untuk membuang tulang dari potongan ayam tersebut.

Daging sapi dalam baksonya pun sangat terasa. Teksturnya lembut dan tidak berbau karena terlalu banyak tepung.

Tak puas dengan porsi yang ditawarkan oleh pak bewok? Jangan khawatir, karena Pak Bewok sudah menyediakan beberapa lontong pada meja hidangnya dan siap disantap bersama semangkok bakso hitam.

Soal harga, Pak Bewok membandrol Bakso Hitam ini Rp 11.000, harga yang sepadan dengan rasanya yang membuat saya larut dalam kenikmatan si hitam ini. Jadi, wajar saja bila kedai ini ramai dikunjungi para penikmat bakso.

Bakso Hitam Pak Bewok
Jalan Mohammad Ridwan Rais. Beji. (dekat pintu masuk motor Poltek UI)
Jam Buka : 10.00 – 19.00 (Jumat Libur)

Septiano Sasongko

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *