fbpx

Siswa Sekolah Master Raih Beasiswa dari LPDP

Sekolah Master (istimewa).
Sekolah Master (istimewa).

Mantan anak jalanan yang mengenyam pendidikan di Sekolah Masjid Terminal (Master) atau sekolah khusus anak jalanan yang berlokasi di Depok mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). LPDP sebuah lembaga mengelola dana abadi pendidikan di bawah Kementerian Keuangan dan didukung Kemendikbud juga Kementerian Agama.

“LPDP memberi kontribusi positif Social Creative Contribution (SCC) pada lingkungan sekitar. Salah satunya memilih sekolah marginal di Depok. Sekolah marginal memiliki tingkat belajar yang tinggi dan bahkan di sini ada yang kuliah S1, S2 hingga keluar negeri,” kata Ketua Pelaksana LPDP, Enji saat menyerahkan beasiswa ke pihak sekolah, Rabu (4/3).

Enji menambahkan, sekolah ini sangat berbeda dengan sekolah formal. Tapi soal kualitas anak didiknya tak bisa dipandang sebelah mata karena mereka juga ditempa menjadi murid-murid kreatif.

“Dikarenakan ada pengajaran produk kreatif, di mana yang mengajarkan belajar dari sebuah bahan bekas dan diedit value nantinya akan dijual, intinya kita mengajarkan bagaimana mereka menjadi entrepreneur,” jelasnya.

Ditambahkannya, lebih kurang dua ribu orang mendapatkan beasiswa oleh pihak LPDP. Diharapkan, beasiswa ini bisa membantu anak bangsa menjadi seorang penerus yang berilmu.

Sebagai apresiasi pada karya murid-murid Sekolah Master, LPDP akan membuat bazar di parkiran Fisip UI, pada Sabtu besok. Nantinya, hasil jualan akan disumbangkan ke berdinding peti kemas itu.

Sumber: merdeka.com

Leave a Comment