fbpx

Sosialisasi Earth Hour, Komunitas EH Depok “Goes to School”

Jelang gerakan “Earth Hour”, yakni, aksi memadamkan lampu listrik dan peralatan elektronik pada 29 Maret 2014 pukul 20.30-21.30 nanti, Komunitas EH Depok blusukan ke beberapa sekolah untuk sosialisasikan gaya hidup ramah lingkungan.

Di antara sekolah yang masuk dalam agenda blusukan EH Depok adalah SDN Depok Baru 3 dan SMAN 2 Depok. Di SDN Depok Baru 3, EH Depok dan para siswa gelar beragam aksi yang mencerminkan gaya hidup ramah lingkungan, seperti membuat bubur kertas, dll.

Sementara di SMAN 2 Depok, EH dan para siswa melakukan aksi 3R (Recycle, Reuse, Reduce) dengan memanfaatkan kaos atau t-shirt yang sudah tidak bisa dipakai menjadi tas.

Sementara di kalangan mahasiswa, EH menggelar aksinya di kawasan kampus Universitas Indonesia (UI) bersama beberapa komunitas yang concern terhadap pelestarian lingkungan, seperti IG, Dyc dan GCUI (Green Community UI).

“Di UI ini, para komunitas menggabungkan diri dalam “KUPI†atau Kumpul Hepi dan Sosialisasi,†jelas koordinator Publikasi EH Depok, Emma Andini kepada depoklik, Selasa (25/3).

Dalam aksi KUPI, sambung Emma, akan digelar pula Hari Bebas Kendaraan di lingkungan kampus UI pada Minggu (23/3) lalu.

“Dalam acara tersebut digelar pula diskusi bertema Bijak Air, karena juga bertepatan dengan momen Hari Air. Ada aksi flashmob juga,†tutur Emma

Sementara itu, persiapan acara puncak atau selebrasi Earth Hour di Depok sendiri terus dipersiapkan oleh EH Depok dan komunitas lainnya yang terlibat. Acaranya akan dipusatkan di Balai Kota Depok.

“Akan diramaikan perform dari beberapa komunitas di Depok dan simbolisasi Earth Hour dengan mematikan lampu di lingkungan Balai Kota,†tandasnya.

Nah, yuk kita mulai gaya hidup ramah lingkungan dan matikan lampu selama satu jam pada pukul 20.30 – 21.30 di hari Sabtu, 29 Maret 2014 nanti. Dan, sukses ya untuk para komunitas pendukung Earth Hour Depok, Ini Aksiku, Mana Aksimu!!

 

CL

Leave a Comment