fbpx

Surganya Pecinta Kuliner di Depok

ilustrasi: ist.

Meski lalu-lintasnya sering padat merayap, kawasan Depok yang satu ini tetap menjadi daya tarik tersendiri, yakni surganya pecinta kuliner. Ya, mana lagi kalau bukan Jalan Margonda. Berbagai macam makanan dapat ditemui di sepanjang jalan yang menjadi urat nadi Kota Depok ini.

Ditengah perkembangan Depok yang pesat, apalagi Margonda, yang dikelilingi oleh Mal-mal dan gedung tinggi, bahkan ada beberapa hotel dan apartemen yang menjulang tinggi sedang dibangun, pilihan kuliner pun semakin beragam.

Selain makanan asli atau tradisonal Indonesia, seperti gado-gado, ayam penyet, angkringan, pecel lele dan lain-lain, Margonda juga memanjakan penggila kuliner dengan kudapan mancanegara, seperti steak, burger, sushi, makanan timur tengah dan banyak lagi yang lainnya.

Apapun yang menjadi kekurangan kawasan ini, kebanggaan pun tetap ada pada beberapa warga, khususnya para pemburu kuliner.

“Saya bangga menjadi warga Depok, sekarang disini semua serba ada. Tempat makan mulai dari yang lesehan sampai food court yang isinya kuliner mancanegara ada. Bagi saya, Margonda adalah surganya jajanan,†ungkap Anto (18), warga Depok yang mengaku menjadikan Margonda sebagai tempat wisata kuliner favoritnya.

Anto juga mengaku bahwa sanak keluarganya yang berdomisili di Bogor rela menyempagtkan datang ke Margonda hanya untuk berburu makanan favoritnya, Bebek Goreng.

Dapat dihitung tempat makan yang sepi disekitar jalan Margonda Raya. Karena hampir semua tempat makan dipenuhi oleh pengunjung, terutama saat akhir pekan. Yang datang pun tidak hanya dari daerah sekitar Depok saja, banyak juga orang-orang yang dari Jakarta dan Bogor yang mampir  untuk menyantap makanan yang ada di surganya pecinta kuliner ini.

Risma Damayanti

Citizen Journalism

Leave a Comment