fbpx

Tahun Depan, Klopp Akan Gantikan Guardiola di Bayern

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (istimewa).
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (istimewa).

Depoklik.com – Mantan penyerang Bayern Muenchen Giovane Elber merasa yakin Juergen Klopp akan menjadi bos di Allianz Arena pada musim panas tahun depan. Menurut Elber, Klopp akan menggantikan posisi Pep Guardiola.

Klopp mengakhiri masa kerjanya selama tujuh tahun di Signal Iduna Park setelah menjalani musim yang mengecewakan. Meskipun berhasil mengangkat Dortmund dari zona degradasi, Klopp tak mampu mengantar timnya ke papan atas setelah mereka finis di urutan ketujuh.

Tak cuma itu. Dalam laga final DFB Pokal pun Dortmund tak berdaya menghadapi Wolfsburg karena mereka menyerah dengan skor 1-3, sehingga Klopp pergi tanpa meninggalkan gelar untuk BVB.

Setelah menyatakan mundur dari Dortmund, Klopp menjadi incaran sejumlah klub elite. Tetapi pria asal Jerman ini menegaskan dirinya ingin mengambil cuti setahun.

Meskipun demikian, Elber punya pandangan yang lain. Menurutnya, Klopp akan menyeberang ke Bayern pada tahun depan.

“Saya pikir Pep pergi setelah musim ini,” ujar Elber kepada Audi Star Talk. “Jika Anda memiliki Juergen Klopp, apa yang Anda inginkan lagi? Saya pikir Klopp mengambil cuti setahun dan kemudian datang kepada kami.”

“Dia pelatih yang hebat dan manusia yang sempurna.”

Klopp memenangi gelar Bundesliga dua kali pada 2011 dan 2012. Dia pun membawa Dortmund menembus final Liga Champions 2013, tetapi ditaklukkan Bayern, yang merupakan rival terberatnya di Bundesliga.

Perginya Klopp membuat Dortmund harus mencari pengganti. Mantan bos Mainz Thomas Tuchel didaulat sebagai suksesor.

Sumber: kompas.com

Leave a Comment