Tak Ajukan Dana Hibah, Ahok Tak Heran jika Nur Mahmudi Sakit Hati

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (kompas.com).
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (kompas.com).

Depoklik.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak heran jika Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan sakit hati atas pernyataan dirinya yang menyebut Depok menjadi penyebab banjir di Jakarta.

“Kalau sakit hati yang berhak sakit hati lah. Kayanya banyak yang sakit lah sama Ahok ha ha ha,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4).

Terkait anggaran dana hibah untuk kota mitra dari Pemprov DKI kepada Depok diakui bukan karena penolakan Pemkot Depok, namun Depok tidak pernah mengajukan dana tersebut.

“Dia (Depok) bukan menolak anggaran hibah, dia enggak pernah mengajukan (anggaran),” ujar Ahok singkat.

Teka-teki keengganan Pemkot Depok mengajukan dana hibah ke Pemprov DKI Jakarta akhirnya terjawab. Statement Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu soal banjir Jakarta yang disebabkan oleh Depok ternyata menjadi pemicunya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Badan Kerja Sama Pemerintah Jabodetabek (BKSP). Dari hasil komunikasi tersebut, DPRD terkejut dengan penjelasan yang diberikan BKSP.

“BKSP pernah mengajukan proposal yang harus mendapat persetujuan dari Pemkot Depok. Tetapi, hingga kami melakukan komunikasi dengan BKSP surat tersebut belum juga ditandatangani Wali Kota Depok,” kata Yeti, Senin, 30 Maret 2015.

Sumber: sindonews.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *