fbpx

Tampil Cantik Dengan Kacamata

Penggunaan kacamata tidak lagi diidentikkan dengan orang jenius, kutu buku, serius dan sebagainya. Begitupula dengan kacamata hitam (sunglasses), tidak lagi dilihat sebagai fungsi, justru kini kacamata menjadi bagian dari perjalanan fashion.

Seiring perkembangan gaya hidup atau tren fashion yang berubah-ubah, model/design dan warna kacamata serta fungsinya menjadi perhitungan penting dalam memilih kacamata yang sesuai dan dapat membuat Anda tampil cantik.

Dalam memilih kacamata Anda harus berhati-hati dan cermat, selain memperhitungkan sisi kebutuhan, model/design dan warna, Anda juga harus memperhatikan bentuk wajah Anda terlebih dahulu, agar kacamata yang akan Anda pilih nantinya tidak membuat Anda terlihat lucu, bahkan merusak penampilan yang Anda inginkan.

Cek dulu model kacamata yang cocok dengan bentuk wajah Anda!

Wajah Bulat

Untuk bentuk wajah bulat, seperti yang dimiliki Drew Barrymore dan Miley Cyrus, pilih frame berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang tajam, untuk mempertegas bentuk wajah.

Wajah Persegi

Ciri khas bentuk wajah ini terletak pada bentuk rahang yang kokoh/tegas. Samarkan dengan memilih kacamata yang sudutnya melengkung.

Anda juga dapat meniru pemilihan kacamata yang digunakan beberapa selebritis dunia yang memiliki bentuk wajah persegi, seperti Demi Moore.

Wajah Hati

Bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebar dengan bentuk dagu meruncing. Model kacamata yang cocok, frame persegi dan frame gantung (tanpa bingkai bawah).

Bentuk wajah seperti ini akan terlihat cocok dengan menggunakan kacamata yang terkesan memantulkan wajah Anda, seperti penggunaan kacamata pilot pesawat tempur (aviator).

Frame kacamata seperti ini berbentuk persegi panjang sehingga terlihat lebih keren. Natalie Portman adalah contoh yang memiliki bentuk wajah hati.

Wajah Oval

Bentuk wajah ini paling proporsional, jadi cocok dengan bentuk kacamata model apapun.

Angelina Jolie dan Lindsay Lohan merupakan sebagian selebritis dunia dengan bentuk wajah oval, maka tidak heran sering kali kita melihat mereka berganti-ganti bentuk kacamata dengan berbagai model/design karena didukung bentuk wajah mereka yang oval.

Selain bentuk wajah, sesuaikan juga kacamata dengan warna kulitmu. Kalau kulitmu sawo matang, pilih bingkai dengan warna-warna hangat seperti cokelat dan cream. Untuk kulit gelap, pilih warna sejuk seperti biru tua atau merah marun. Sedangkan untuk kullit putih, cocok memakai warna apapun.

Setelah memilih model dan warna yang pas, pilih jenis lensa yang cocok, kaca atau plastik. Pastikan lensa tersebut antigores dan dilengkapi UV protection. Untuk yang berminus tebal, pilih kacamata dengan lensa yang terbuat dari polycarbonate agar lensa bisa ditipiskan maksimal.

Siap tampil cantik dengan kacamatamu?

CL

*berbagai sumber

 

Leave a Comment