fbpx

Teman Ahok Kumpulkan Hampir 1 Juta KTP, Ahok Ngaku Belum Lihat Bentuknya

DEPOKLIK. Relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok mengklaim telah mengumpulkan 994.382 lembar fotokopi KTP warga Jakarta untuk mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen.

Namun, Ahok mengaku sampai saat ini belum melihat secara langsung bentuk fisik dari fotokopi KTP yang dikumpulkan relawannya itu.

“Tunggu satu juta KTP nih. Kita lihat, kalau udah satu juta saya temuin kan. Saya sendiri belum pernah lihat lho bahan (dukungan yang hampir) satu juta seperti apa,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dilansir dari Suara.com, Jumat (17/6).

Meski begitu, ia menghargai perjuangan yang telah dilakukan Teman Ahok.

Menurut Ahok, relawan Teman Ahok itu berbeda dengan pendukungnya terdahulu yang mengatasnamakan Dukung Ahok Gubernur (DAG).

“Jadi bayangin ya, saya juga nggak kenal Teman Ahok sebetulnya dari awal. Saya lebih kenal DAG, dukung Ahok Gubernur. Cuma lama-lama saya kesel sama DAG, karena mereka buka rekening bank. Makanya saya udah bilang kan, aturan main kalau mau dukung saya, tidak boleh terima duit. Eh DAG dia kumpulin duit. Makanya saya stop gitu lho,” kata Ahok.

Ahok mengapresiasi Teman Ahok karena anak-anak muda tersebut tidak pernah meminta dan menerima uang secara ilegal, meski belakangan dihembuskan isu mendapatkan dana sebesar Rp30 miliar dari pengembang proyek reklamasi ke Teluk Jakarta.

“Nah yang disiplin nggak terima duit itu adalah Teman Ahok. Tapi saya nggak bisa temuin mereka kalau belum dapat satu juta dukungan,” kata Ahok.

(baf)

Leave a Comment