5 Tempat Kuliner Unik Di Jakarta Yang Masih Ngehits

kuliner unik di jakarta

Setelah sebelumnya kita membahas kuliner legendaris di jakarta selatan, kini kita akan menelaah 5 tempat kuliner unik di jakarta.

Kenapa tempat unik?

Sebab umumnya tempat kuliner saat ini ngak hanya menjual menu dan lezatnya rasa, tapi pada konsep tempat kuliner tersebut. Semakin unik tempat kuliner maka bisa menjadi ngehits dikalangan anak muda, khususnya bagi pemburu kuliner unik.

Tempat seperti apa yang bisa dikatakan “Kuliner unik”?

Kita bisa menilai keunikan dari beberapa elemen, khususnya yang mempengaruhi kita saat menyantap makanan yang disajikan. Keunikan umum datang dari atmosfer dan kelihaian menata interior desain di restoran atau cafe tempat kita makan.

Kemudian beberapa rekomendasi kuliner unik di jakarta yang berikut ini tentu bukan hanya sekadar unik namun tetap ngehits, khususnya dikalangan pemburu kuliner di jakarta. Mereka bukan hanya pandai mengemas produk kuliner namun juga konsisten memasarkan secara kreatif dan terukur sehingga tetap ngehits.

Untuk strategi pemasaran akan kita bahas dilain waktu, tapi untuk yang penasaran bagaimana melakukan promosi tempat kuliner? kamu bisa pelajari di  “13 Strategi Pemasaran Bisnis Lokal dengan SEO

Nah, sekarang mari kita nikmati sajian kuliner unik di jakarta yang berikut ini:

Namaaz Dining

kuliner unik jakarta di Namaazdining Depoklik
NamaazDining menyajikan kuliner unik di jakarta dengan tempat terbatas

Berlokasi di Jl. Gunawarman No.42, 4, Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan. Namaaz Dining ini dibesut oleh chef Andrian Ishak atau biasa dipanggil Chef Bodin. Menyajikan konsep “fun dining”, yang merekrontruksi ulang makanan Indonesia sehingga penikmatnya bisa menikmati sebuah pengalaman baru dari makan yang menyenangkan. Misalnya seperti makanan ini

IMG_2802

 

Kerak Telur Betawi, Kuning telur dipisah, putih telur dibentuk menyerupai caviar, ditemani bola ketan dan serundeng

 

IMG_2824

Ayam Bakar. Di asapkan ketika disajikan, dan terdapat sepotong koran dari gula yang bisa kita makan.

keunikan dari Namaaz Dining adalah menerapkan konsep private and luxury baik sebagai produk maupun pemasarannya. Maksudnya kamu hanya bisa makan di Namaaz Dining dengan booking secara online di namaazdining.com dengan kapasitas yang dibatasi hanya 28 orang, alhasil menjadikan restoran ini sangat private.

Berminat makan di Namaaz Dining?

Semua harus booking online maximal jam 15.00 dihari yang sama, itupun bila kamu beruntung masih ada seat yang tersedia. Executive Chef Andrian Ishak berinteraksi langsung dengan kamu, percayalah kamu akan makan makanan biasa namun dengan rasa dan rupa yang luar biasa unikn dan berbeda dari biasanya. Its an Art Food Bro!!.

Gastromaquia

tempat kuliner unik jakarta yang berikutnya berada di kawasan Senopati. Suasananya yang unik akan terasa saat kamu masuk ke dalam Gastromaquia. Di salah satu bagian dinding yang ada di restoran Gastromaquia terdapat aneka kaca dengan bingkai klasik yang nampak berbeda-beda.

Sementara itu, di bagian dinding yang lain Gastromaquia terdapat poci, cangkir, dan mug dalam beragam bentuk yang melekat sebagai pajangan dinding.

Nah, sisi keunikan Gastromaquia jelas pada desain interiornya.

Satu lagi keunikan dari Gastromaquia ini adalah ditempatkannya cangkir yang tergantung terbalik yang dijadikan sebagai kap lampu. Untuk sisi makanannya bagaimana?

Restoran unik jakarta ini banyak mengusung makanan khas Spanyol

gastromaquia

Infused Water IDR 35k

Garlic Butter Prawn IDR 95k
src: anakjajan.com

Mau ke Gastromaquia? kamu bisa datang ke Gastromaquia berada di Jalan Ciniru I No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Warunk Upnormal

Jajanan unik di warunk upnormal
Jajanan unik di warunk upnormal

Bicara tentang upnormal, disini kita bisa belajar bagaimana makanan yang sederhana (pake banget) bisa melejit menjadi makanan yang berharga mahal. Makanan itu bernama “Indomie”.

Indomie ini diolah dengan telur asin dan daging rendang atau bahkan sajian topping lainnya.

Yang membuat menarik adalah, pengunjung kuliner unik upnormal rela membayar itu olahan Indomie tersebut dengan harga yang muahall. Keren kan !?. Bukan karna kreasi indomie nya tapi bagaimana proses pemasaran berhasil membuat image yang kemudian diyakini pecinta makanan kuliner.

Meskipun sajiannya Indomie, tapi kalau yang jual Warunk Upnormal, Layak dihargai mahal.

Filosofi Kopi

Ngedenger filosofi kopi yang kebayang malah filmnya hehe… Pintu masuknya menarik banget. Filosofi kopi ini cukup Comfy sih, tapi berisik. Suara mobil dan motor dari luar kedengeran.

Kuliner unik di jakarta - Filosofi kopi
Kuliner unik di jakarta – Filosofi kopi

Di saat tempat nongkrong coffee shop lain berusaha memberikan desain interior yang modern dan mewah, kuliner unik di Filosofi Kopi ini menawarkan tempat yang terkesan lawas. Tapi, di situlah kesan keunikan yang ingin ditonjolkan dari coffee shopyang berada di Jalan Melawai 6 No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta ini.

Untuk rasa dari kopinya kamu bisa simak beberapa testimoni berikut:

Dengan semua suara suara yang terdengar begitu indah untuk datang ketempat ini akhirnya gua memutuskan untuk keliling Bintaro, dan akhirnya sampe ketempat ini. semua suara suara yang indah itu bilang kalo tempat ini enak dan emang gua juga tau dari film yang ada, dan ekspektasi gua cukup tinggi ditempat ini.

Lalu terbesit ide untuk beli Filtered Coffee dengan beans Lestari, dan kayanya sih lucu  karna dari beansnya ada quotes gitu “All you need is love….. and more COFFEE” entah disemua packagingnya ada ato engga tapi gua coba beans ini.

Pas nyampe seperti biasa di bajak untuk difoto, dan seperti biasa juga gua minta tolong difotoin. tapi untuk filter biasanya gua minum dulu satu sip *apasih namanya ya satu seruput gitulah ngertilah ya* dan pas panas tuh buset yaampun, pait banget yaampun, udah kaya minum puyer bintang 77. gua nunggu dingin. tapi. tetap. saja. pait. walopun keluar asem dikit dan ttp aja pait titik. cukup kecewa karna gua naro ekspektasi yang tinggi. tapi malah dapet kaya gini. sedih :”)

Devin Dwizantara

Filosofi kopi ini bertempat di Jl. Bintaro Utama 1 Blok F2 No. 5 (Lantai 2), Bintaro, Jakarta Selatan dengan harga dibawah 50.000 per orang. Cukup murah, berminat coba?

Samudra laut 73

kuliner unik samudra laut 73
kuliner unik samudra laut 73

Tempat nongkrong kuliner unik di jakarta yang satu ini menyajikan nuansa dan atmosfir yang sangat berbeda. Samudra Laut 73 menawarkan suasana makan di bawah laut dengan nuansa lampu berwarna biru yang membikin kamu seperti berada didalam kapal selam.

Meskipun tempat kuliner unik ini tidak terlalu besar, Samudra Laut 73 sangat nyaman untuk digunakan sebagai wisata nongkrong dan makan bersama teman teman dekat kamu. Pilihan menu yang disajikan di samudra luat 73 sudah pasti aneka olahan seafood. keunikan samudra laut 73 ini juga terlihat di meja-meja pengunjung yang diisi dengan pasir dan batu-batuan laut.

Kamu punya rekomendasi lain? Boleh lho ditambahin, karena sebenarnya jakarta punya cukup banyak tempat wisata kuliner unik. Mau tempat kuliner kamu diulas di Depoklik? Coba hubungi kami 

 

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *