fbpx

Tips Menata Isi Lemari agar Lebih Rapi

Tips menata lemari agar tampak lebih rapi (istimewa).
Tips menata lemari agar tampak lebih rapi (istimewa).

Depoklik.com – Lemari merupakan salah satu furnitur yang tergolong jarang dibersihkan. Lemari yang digunakan dalam waktu yang lama, akan dipenuhi dengan berbagi macam barang, khususnya baju. Melihat lemari yang berantakan tentu akan membuat pemandangan Anda menjadi terganggu. Namun Anda tak perlu khawatir lagi, berikut tips membersihkan dan menata ulang isi lemari yang ada di rumah agar menjadi lebih rapi.

  • Sumbangkan baju

Bertambahnya koleksi pakaian, akan membuat lemari Anda menjadi penuh. Oleh sebab itu, pilihlah pakaian yang sudah tak terpakai kemudian sumbangkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Hal ini, akan membuat lemari Anda menjadi lebih lowong, selain itu baju yang Anda berikan bisa lebih berguna untuk orang lain.

  • Buat zona tertentu

Buatlah zona menurut fungsi pakaian. Pisahkan antara baju kerja, baju santai, dan baju tidur. Anda dapat memisahkan pakaian tersebut berdasarkan tipenya, seperti gaun, kemeja, rok, atau celana. Hal ini dapat mengorganisasi lemari Anda menjadi lebih teratur.

  • Gunakan hanger  yang sesuai

Pergunakan hanger untuk baju yang cocok dengan pakaian, sehingga menjadikan lemari tampak lebih rapi.

  • Mengatur sepatu

Anda bisa mengatur sepasang sepatu dengan arah yang berlawanan. Misalnya, sepatu kiri menghadap ke dalam lemari dan sepatu kanan menghadap pintu lemari. Hal ini bisa membuat lemari menjadi tampak lebih rapi.

  • Membuang yang tidak perlu

Barang-barang yang tidak terpakai dan tidak berguna lebih baik dibuang untuk membuat lemari menjadi tampak lebih rapih. Namun jika barang tersebut masih dapat dipergunakan, Anda dapat menyumbangkannya ke orang lain sehingga barang tersebut menjadi lebih bermanfaat.

  • Kaitan di luar lemari

Pasangkan kaitan di luar lemari jika bagian dalam lemari tidak muat untuk menyimpan gantungan. Kaitan ini bisa digunakan untuk menggantung baju, tas, dan sepatu.

  • Dekorasi

Dekorasilah lemari Anda dengan menambahkan kaca, lukisan, poster, ataupun wallpaper untuk mendapatkan kesan lebih bersih dan tampilan baru pada lemari.

Nah, itu beberapa tips membuat lemari menjadi lebih rapi dan nyaman untuk dilihat. Selamat menata ulang lemari.

Dhy

Sumber: kompas.com

Leave a Comment