fbpx

Walikota Depok Izinkan Takbir Keliling, Asalkan…

DEPOKLIK. Tradisi takbir keliling saat malam menjelang perayaan Idul Fitri diapresiasi Walikota Depok, Mohammad Idris dengan mengizinkan warga yang ingin melaksanakannya.

“Takbir keliling Insya Alloh boleh, tapi harus tertib ya,” tulis Idris, di akun Twitter miliknya @IdrisAShomad, Selasa (5/7) subuh.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dipatuhi warga saat melakukan takbir keliling, yakni dengan tidak membawa petasan dan tidak mengganggu lalu lintas di jalanan.  “Utamakan persatuan dan kesatuan,” kata Idris.

twitter idris
Cuitan Walikota Depok, Mohammad Idris di Twitter.

Hingga berita ini diturunkan ada 3 likes dan 14 akun yang meretweet cuitan suami dari Elly Farida itu.

Kemenag Tetapkan Perayaan Idul Fitri 1437 H

Setelah ditetapkan Kementerian Agama RI melalui sidang Isbat, perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 H akan jatuh, pada Rabu 6 Juli 2016.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakpus, Senin (4/7).

Menurut perhitungan hisab, posisi hilal awal Syawal berada di bawah ufuk. Untuk memantau hilal penetapan 1 Syawal 1437H, Kementerian Agama RI melakukan di sejumlah lokasi yang tersebar dari Sumatra di ujung barat, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

(baf)

Leave a Comment