fbpx

Walikota Depok Tabur Bunga Di TMP Kalimulya

DEPOKLIK. Usai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta jajaran melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Cilodong, Depok.

Upacara ziarah yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh satuan polisi dari Resort Kota Depok, Kodim 0508 Depok, Tentara Nasional Indonesia (TNI), para veteran Depok, serta beberapa perwakilan anggota Pramuka Kota Depok.

Di tengah-tengah upacara berlangsung, pimpinan upacara ziarah Komandan Kodim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto meletakkan karangan bunga di depan Tugu TMP Kalimulya. Peletakan tersebut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Dilansir dari situs Pemerintahan Kota Depok, Depok.go.id, usai Upacara ziarah berlangsung, Walikota Depok bersama peserta upacara berjalan menuju pemakaman untuk melakukan prosesi tabur bunga di seluruh makam para pejuang kemerdekaan yang ada di lokasi TMP Kalimulya.

“Tabur bunga ini merupakan bentuk apresiasi kami dalam menghargai jasa para pahlawan yang dimakamkan di Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok usak kegiatan, Kamis (10/11/2016).

Peringatan Hari Pahlawan, tambah Idris, harus bisa menjadi bahan evaluasi dan renungan bagi masyarakat, khususnya para pemuda untuk terus memperjuangkan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang terdahulu.

“Karena bagaimana pun, Pemudalah yang diandalkan untuk memajukan negara. Mari sama-sama lakukan yang terbaik untuk bangsa Indonesia seperti perjuangan pahlawan dalam membela Indonesia,” tutup Wali Kota.

(ard)

Leave a Comment