fbpx

Warga Padati Puncak Acara Earth Hour Depok di Margo City

Puncak acara Earth Hour Day di Depok, yang diselenggarakan pada 31 Maret 2012, di Old House, Margo City, Margonda berlangsung ramai. Warga dan mahasiswa mulai berdatangan sejak pukul 18.00 untuk menyaksikan pemadaman lampu pada crown Margo City. Lahan parkir pusat perbelanjaan yang menjadi landmark Depok itu pun mendadak padat.

Tak hanya warga, seluruh sukarelawan Earth Hour Depok yang selama ini tak kenal lelah berkampanye pemadaman lampu di beberapa wilayah perumahan warga pun padati teras Old House Cafe. Bersama perwakilan-perwakilan komunitas di Kota Depok, diperkirakan lebih dari 500 pengunjung padati Old House Cafe dan sekitarnya.

Acara berlangsung dari pukul 19.00, di awali dengan sambutan dari Pemerintah Kota Depok, yang saat itu diwakili oleh Sekretaris Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Zamrowi. Beliau menyampaikan bahwa Pemkot sangat mendukung dan bersemangat untuk berpatisipasi pada aksi ini pemadaman lampu selama satu jam ini.

“Kami bangga dengan anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan sekitar mereka, khususnya di kota Depok,†ungkapnya.

Setelah sambutan demi sambutan, beberapa komunitas yang hadir ikut memperkenalkan komunitas mereka, seperti komunitas pecinta reptil Deric, Hip-Hop Clan Depok, dan lain-lain, termasuk Ikatan Abang Mpok Depok.

10 detik menjelang pukul 20.30 seluruh pengunjung pun menghitung mundur, dan hingga pada hitungan terakhir lampu pada crown Margo City pun padam. Lebih menariknya, setelah lampu padam, para panitia membagikan kembang api. Old House, Margo City Depok yang saat itu gelap gulita pun mendadak penuh cahaya kembang api dari semua pengunjung. Lilin-lilin kecil tampak disisi-sisi selasar menuju pusat acara.

Selama satu jam, selain pesta kembang api, panggung Old House Café diisi dengan beberapa perform. Mulai dari penampilan musik Reggae dari Komunitas Reggae 37+8, tarian yang disuguhkan oleh Abang Mpok Depok, penampilan musik akustik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), hingga aksi komedi Stand Up Comedy Depok yang membuat suasana penuh gelak tawa.

Selang satu jam, tepatnya pukul 21.30, lampu kembali dinyalakan, acara yang dikoordinatori oleh Pandu Pinandita dari BEM UI ini pun ditutup dengan beberapa acara band dan foto bersama. Tampak pada foto bersama diantaranya panitia penyelenggara dengan para utusan Pemkot Depok serta beberapa elemen pendukung seperti Sukarelawan Earth Hour Depok, BEM UI, Green Community UI, WWF, Komunitas Si Kodok beserta depoklik.

Yuk, pelihara gaya hidup hemat energy untuk selamatkan bumi kita. “Ini Aksiku, Mana Aksimu..â€

Michael C. Prabowo
Foto: MP/diskominfo

Leave a Comment