7 Wisata Kuliner di Jakarta Selatan Yang Legendaris Dan Untuk Nongkrong Dengan Biaya Murah

kuliner jakarta selatan

Depok yang dekat dengan jakarta selatan, makanya kita warga depok sering lho saling bertukar penduduk. Khususnya kalau pagi hari, begitu matahari mulai turun tidak jarang penikmat kuliner malam dan pemburu tempat nongkrong sering singgah ke wisata kuliner legandaris depok.

Nah makanya sekarang kita mau tukeran info nih buat kamu anak depok yang hobi ke jakarat selatan. “7 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta Selatan” yang cocok untuk ngongkrong dengan harga yang murah meriah.

Kriteria Tempat Kuliner Yang Legendaris

Supaya tempat kuliner bisa kita disebut sebagai legendaris perlu beberapa kelayakan khas anak muda terutama untuk si tukang nongkrong. Supaya sepakat berikut beberapa kriteria yang kita pikir layak sebagai ukuran:

Tempatnya ideal untuk kuliner malam. Namanya juga jakarta yang selalu macet, pulang malem tuk ngindarin macet tentu jadi pilihan cerdas. Makanya tempat kuliner harus yang bisa buka 24 jam, minimal buka malem malem.

Tempat Nongkrong Harga Murah dan Enak. Biasanya pemburu kuliner cerdas ngak melulu demen yang unik atau mahal, bahkan cenderung yang murah asal enak. Makanya tempat tempat pilihan kuliner kita harus yang murah, mulai dari 25.000 rupiah

Tempatnya unik, bisa untuk foto foto. Sudah tentu bicara eksis ditempat makan bukan cuma soal sajian makanan dan perut kenyang, tapi sesekali kepengen juga dong bisa pamer tempat yang keren.

Nah Yang berikut ini kita himpun hanya untuk kamu, 7 tempat kuliner jakarta selatan yang legendaris ituh:

1. TMP Kalibata: Salah Satu Surga Makanan Enak Berharga Murah

Tempat kuliner malam di kalibata

Di wilayah kalibata ini, kamu bisa bertemu berbagai penjual menu makanan kaki lima seperti pecel lele, pecel ayam, nasi uduk, nasi goreng, bakso, soto, dan makanan lainnya dengan harga murah meriah. Lokasinya ada persis di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata. Seperti gambarnya diatas, kami sarankan untuk pakai motor, supaya parkir kamu lebih mudah.

2. Kuliner Surabaya di Depan RS.Fatmawati

tempat kuliner di jakarta selatan

Kamu mau menikmati kuliner khas surabaya?

Coba deh ke kawasan kuliner yang satu ini. Tempatnya ada di komplek Kantor Pos Fatmawati, lokasinya persis di depan Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Menu yang tersedia hampir sama kayak tempat wisata kuliner kaki lima pada umumnya di TMP kalibata, kayak bakso, sate, ayam, tapi serunya di sini ada menu tahu campur khas Surabaya. So, kamu ngga perlu jauh-jauh ke Surabaya dulu kan? Hehe..

3. Kuliner Lesehan Blok M Square

tempat nongkrong sambil kuliner di jaksel

Pernah denger warung lesehan Blok M Square?

Tempat kuliner ini buka mulai sore sampai jam 11 malam dan lokasinya ada di sepanjang emperan Blok M Square, yang biasa dipakai tempat parkir.

Disini kamu bisa makan lesehan dengan menu rumahan yang enak banget sambil lesehan bareng temen-temen. Harganya pun terjangkau untuk kantong kamu yang lagi ngemat. Cobain deh!

Disini ngga cuma menu makanan rumah aja, ada juga sate ayam, sate padang, risoles, bakso malang, es campur, dan berbagai menu menarik lainnya. Seru lho

4. Hospital Restaurant & Bar

Wisata kuliner unik dan tempat nongkrong di jakarta selatan

Hospital Restaurant & Bar cocok jadi tempat nongkrong kamu, selain menjadi tempat makan Enak di Jakarta yang selanjutnya. Tempat memilih konsep yang sangat unik untuk ‘menjual tempatnya.

Keunikannya bahkan sampai ke taraf aneh.

Karena resto ini menerapkan konsep rumah sakit lengkap dengan peralatan dan pelayannya. Disini kamu akan menumukan peralatan medis sepertikantung infus, dan juga pelayannya berpakaian suster, dan dokter.

Hospital Restaurant & Bar berlokasi di Jalan K.H Achmad Dahlan No.31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan menawarkan sensasi makan yang berbeda, baik dari segi pelayanan maupun penyajian makanannya.

Semua menu di tempat ini disajikan dengan alat-alat rumah sakit atau laboratorium!Bagaimana? Kamu tertarik untuk makan disini?

Tunggu apalagi, mana tau ada suster atau dokter yang berniat Taaruf kayak kamu! Iya kamu! :).

5. Gulai Tikungan: Kuliner Malam di Pinggir Blok M

Wisata kuliner sore hingga malam di Jakata Selatan
GULTIK – Wisata kuliner sore hingga malam di Jakata Selatan

Tempat wisata kuliner jakarta selatan yang satu ini bermuara di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan. Pedagangnya berjejeran menjajakan sajian yang sama, jadi jika kamu ingin mencicipi gulai yang lezat cukup pilih salah satu spot favorit dan ngak usaha milih milih karna rasanya sama aja.

Gulai Tikungan atau biasa disebut GULTIK yang tentu saja menjadi favorit para pemburu wisata kuliner malam jakarta selatan. Harga menu yang tergolong murah jadi pilihan yakni berkisar antara Rp. 5000 sampai 10000, cukup terjangkau kan?

Asal kata GULTIK boleh jadi karna di karenakan tempat Gulai Tikungan ini berada di tikungan perempatan jalan mahakam dan berjajaran di jalan bulungan.

Perlu diketahui kalau porsi 1 porsi gultik biasanya ngak akan banyak karnanya tidak cukup untuk memuaskan perut kamu, makanya siapkan duit rada lebih sedikit supaya bisa nambah. Hal ini terbukti banyak orang yang nambah saat menyantap sajian yang ada di Gulai Tikungan ini.

6. Tony Roma’s

Tony Roma Tempat kuliner jakarta selatan
Tempat kuliner jakarta selatan dengan harga rada nyekik tapi rasa meyakinkan

Sekarang kita akan bahas yang sedikit rada mahal. Tapi tentunya soal rasa, boleh di adu sama yang sejenisnya. Tony Roma’s adalah kuliner iga bakar yang katanya paling enak di Jakarta.

Makanya si empunya Iga matok Harga yang terbilang cukup mahal. Buat sebagian dari kamu yang sedang seret mungkin akan menjadi halangan, tapi untuk yang sudah pernah Tony Roma’s, maka kamu akan merasakannya kenapa harganya lumayan mahal.

Kabarnta Tony Roma’s menggunakan bahan pilihan terbaik dan tentunya dilengkapi dengan racikan bumbu rahasia, yang ngak mungkin di share sama si Tony Roma’s ke kamu.

Secara porsi, Tony Roma’s menawarkan porsi yang cukup besar sehingga kamu, boleh jadi ngak akan menyesal mengeluarkan biaya mahal. Menu andalan restoran ini yaitu iga dan steak. Tony Roma’s Jakarta buka dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam, bertempat di Gandaria City.

7. Kila Kila by Akasya

Wisata kuliner yang jadi tempat nongkrong baru di jakarta selatan
Wisata kuliner yang jadi tempat nongkrong baru di jakarta selatan

Last but not least. Untuk kamu suka main atau menimal lewatin SCBD, boleh mampir dulu lho. Ada tempat makan baru yang ngak rugi buat kamu kunjungi. Namanya Kila Kila yang dibikin oleh Akasya yang merupakan perusahaan catering (yang katanya keren), jadi untuk urusan kualitas makanan boleh deh dibanding bandingin sama makanan favorit kamu!

Kamu punya rekomendasi lain? Boleh lho ditambahin, karena sebenarnya jakarta selatan punya cukup banyak tempat wisata kuliner yang cocok dengan kriteria legendaris. Mau tempat kuliner kamu diulas di Depoklik? Coba hubungi kami 

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *